iFixit Sebut iPhone 16 Lebih Mudah Diperbaiki

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – Perincian iFixit pada iPhone 16 menunjukkan cara kerja perekat debond-on-demand dan mekanisme tombol Kontrol Kamera baru Apple.

Setelah peluncuran resminya, iFixit menurunkan iPhone 16. Prosesnya menjadi lebih mudah dengan dibagikannya manual perbaikan oleh Apple.

Proses pembongkaran menunjukkan bahwa Kontrol Kamera adalah saklar fisik yang bergerak dengan kabel fleksibel yang mengukur tekanan, dan tampaknya diatur untuk menjaga Mesin Neural chip A18 tetap dingin saat Anda menangani tugas AI.

Baterai yang mudah dilepas

Dengan pembaruan tahun ini, iPhone 16 menggunakan perekat yang dapat dilepas secara elektrik pada penutup baterainya karena alasan yang membuatnya terlihat lebih menarik dibandingkan model Pro.

Cara kerja Adhesive Debond-on-Demand Setelah melepas baterai dari papan, arus listrik dialirkan dari sumber listrik (baterai 9 volt selama 90 detik sudah cukup); Dan baterai yang sebelumnya terkunci mudah lepas. Selanjutnya Anda tinggal memberikan tekanan agar lem menempel pada aki baru.

Waktu pemutusan yang lebih cepat Apple mencatat bahwa waktu pemutusan mungkin memerlukan waktu lebih lama, tetapi iFixit mengatakan arus 20V cukup di ponsel baru untuk memutuskan sambungan dalam lima detik, dan Apple mengatakan pengguna dapat menggunakan hingga 30V.

IFixit mengambil beberapa gambar close-up mikroskopis dari bingkai yang menahan baterai dan ruang mesinnya sebagai tempat untuk memasang baterai.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours