Sandiaga Uno Berharap Pengembangan Konsep Wisata Berkelanjutan Tetap Berjalan di Era Prabowo

Estimated read time 1 min read

JAKARTA: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menfarekraf) Sandiaga Uno menghadiri Rapat Paripurna Dewan Menteri terakhir yang digelar di Istana Garuda, Ibu Kota Kepulauan Kalimantan Timur (IKN), pada Jumat (13 September 2024).

Dalam sesi tersebut, Sandiaga Uno membahas beberapa capaian dan program yang telah diselesaikan dan akan dilanjutkan di era Prabowo. Salah satunya adalah pengembangan lima destinasi wisata prioritas tertinggi (DPSP).

“Di antara lima destinasi prioritas dan ekonomi inovatif, kami rekomendasikan harus berkelanjutan dan lengkap dari segi infrastruktur. Ekonomi inovatif Sandiaga ditemui di Terminal 1A Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang,” kata Menpar.

Sandiaga menyerukan agar konsep pariwisata berkelanjutan terus dikembangkan karena dapat memberikan dampak jangka panjang.

“Ada juga aspek keberlanjutan dan kualitas (peningkatan sumber daya manusia). “Hasilnya cukup menjanjikan di Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, dan Likupang,” ujarnya.

Sandiaga mengatakan, dirinya juga menyerukan kelanjutan program desa wisata selain lima destinasi wisata prioritas. Sebab, program ini mendapat 17 poin dalam tujuan pembangunan berkelanjutan.

“Setelah itu, ada program pada aspek ekonomi inovatif, antara lain nilai tambah, berorientasi ekspor, akses pembiayaan bagi unit ekonomi inovatif, fokus pada penciptaan 4,4 juta lapangan kerja dan peningkatan kesejahteraan unit ekonomi inovatif di seluruh nusantara.” .

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours