Pemkot Jaktim sosialisasikan konservasi energi pada gedung pemerintah

Estimated read time 1 min read

Jakarta (Antara) – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur (Pemonkot Jaktim) menggalakkan konservasi energi pada gedung dan gedung perkantoran di kawasan tersebut.

Sosialisasi konservasi energi yang dihadiri perwakilan kecamatan dan subdivisi ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Ketenagalistrikan, Transfer dan Energi (Nakertransgi) DKI Jakarta, Hari Nugroho yang berada di Kota Jakarta Timur. Kamis di Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Sekretaris Kusmanto.

Hari Nugroho mengatakan, DKI Jakarta akan terus melakukan edukasi dan audit efisiensi energi di gedung-gedung Pemprov, khususnya gedung pemerintahan.

“Dari langkah ini kita memahami pentingnya penghematan energi,” ujarnya.

Setelah itu, kata dia, timnya akan melakukan audit energi terhadap aktivitas selanjutnya para pengelola gedung pemerintah tersebut.

“Gedung-gedung pemerintah akan menjalani audit energi yang meliputi pengecekan instalasi listrik, penggunaan AC dan penerangan. Untuk memberikan rekomendasi apakah jenis instalasi tersebut cocok dan aman serta kondusif untuk penghematan,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Kota Jakarta Timur Kusmanto menyambut baik kegiatan sosialisasi dan audit energi yang dilakukan Dinas Nekartransgi DKI Jakarta.

Ke depan, Pemkot Jakarta Timur akan menuntaskan tahap sosialisasi ini secara menyeluruh di seluruh wilayah Jakarta Timur.

“Pokoknya bukan hanya sekedar penghematan energi, tapi tentunya langkah ini juga baik untuk lingkungan yang aman dan nyaman.” Kami akan sosialisasikan secepatnya ke seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours