Menembak -Emas jadi hadiah ulang tahun Athallah Ahza

Estimated read time 2 min read

Banda Aceh (ANTARA) – Medali emas menembak putra senapan angin 1024 Athallah Ahza pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut ke-21 tahun 2024 merupakan hari ulang tahunnya pada Oktober tahun yang sama.

Athallah berhasil mempertahankan posisi teratas pada hari Jumat di Lapangan Tembak Rindam, Mata Ie, Aceh Besar, mengalahkan rivalnya dengan 247,9 poin untuk merebut gelar juara.

“Insya Allah bulan Oktober saya akan berusia 17 tahun dan ini adalah anugerah terindah,” kata Athallah yang ibunya turut hadir usai meraih medali emas.

Athallah mengaku tak menyangka bisa meraih medali emas pada laga perdananya untuk Riau di ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024.

“Saya tidak menyangka bisa meraih emas. Prestasi ini merupakan hasil jerih payah, latihan, dan doa ibu dan ayah yang terus menerus mencapai hasil terbaik,” kata remaja 16 tahun itu.

Ia mengatakan, pelatihan selama setahun dan dukungan penuh dari orang tuanya, ibunya Patricia dan ayahnya Donnie Aprizal, terbayar dengan medali emas.

Athallah Ahzah pun tak kuasa menahan tangis bahagianya, termasuk dipeluk sang ibunda dan membisikkan kata-kata tangis ke pelukan sang ibu.

Anang Febrian dari Kalimantan Tengah menempati posisi kedua dengan 247,7 poin dan meraih medali perak.

Setelah itu, Ali Nurrahman dari Jawa Barat berhasil mengumpulkan 225,5 poin di akhir pertandingan dan meraih medali perunggu.

Pada cabang olahraga menembak, ada 316 atlet dari 40 provinsi yang memperebutkan 40 medali emas.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours