Sepak takraw – Jateng hadapi Gorontalo di final regu putra

Estimated read time 2 min read

Aceh Timur (ANTARA) – Jawa Tengah dan Gorontalo bertemu di final beregu putra sepak takraw Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut ke-21 tahun 2024.

Pada hari Rabu di Gedung Idi Sport Center di Idi, ibu kota Kabupaten Aceh Timur, Jawa Tengah mengalahkan Riau 2-0 untuk melaju ke puncak kompetisi. (15-12 dan 15-13).

Sementara Gorontalo melaju ke final dengan kemenangan 2-1 (15-8, 15-13 dan 17-14) atas Sulawesi Tengah dalam tiga set.

Bertanding di Lapangan I, Jawa Tengah dan Riau bermain alot di set pertama. Kedua tim saling kejar-kejaran untuk mendapatkan poin pada kedudukan 9-9. Poin terus mengalir setelah hasil imbang hingga Jawa Tengah finis dengan Riau 15-12.

Bermain di set kedua, Jawa Tengah mampu memimpin 7:3. Keunggulan tersebut berlanjut hingga skor menjadi 12-7. Riau berhasil membawa skor menjadi 13-14. Pada akhirnya, Jawa Tengah mengakhiri laga dengan poin 15-15.

Laga Riau melawan Jawa Tengah merupakan laga ulangan dari babak penyisihan grup. Riau kemudian menang 2-0 (15-13 dan 15-8).

Pada laga semifinal lainnya, Gorontalo mengalahkan Sulawesi Tengah 2-1. Pada set pertama, Gorontalo berhasil unggul 10-5 dalam waktu singkat.

Para pemain Sulteng berusaha mencetak gol, namun tak mampu menyamakan kedudukan. Gorontalo menyudahi perlawanan di Sulawesi Tengah dengan kemenangan 15-8 pada set pertama.

Pada set kedua, Sulawesi Tengah mampu menguasai permainan Gorontalo. Sulawesi Tengah mengungguli Gorontalo dengan selisih empat poin, 7-3, dan akhirnya memenangkan pertandingan 15-13.

Pada set ketiga, Sulawesi Tengah mampu mendominasi skor. Sulawesi Tengah pun sempat unggul 14-10. Namun keunggulan tersebut tak mampu dipertahankan sehingga Gorontalo mengakhiri laga dengan poin 17-14.

Sementara itu, Pelatih Jawa Tengah Tri Aji menilai anak asuhnya tampil maksimal saat melawan Riau. Para pemain bermain lebih tenang dibandingkan saat menghadapi Riau di babak penyisihan grup.

“Pada pertandingan terakhir, kami meminta para pemain untuk bermain leluasa dan lebih semangat bermain dibandingkan sebelumnya. Pertandingan terakhir adalah pertandingan terakhir yang akan menentukan siapa peraih medali emas,” kata Tri Aji.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours