Atasi Mental Health Anak Jakarta, Ridwan Kamil: Curhat Cukup Rebahan dan Ada Mobil Jemput Bola

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta Ridwan Kamil (RK) berencana memiliki layanan psikologi keliling jika terpilih pada Pilkada Jakarta 2024. Ini merupakan upaya mengatasi permasalahan kesehatan mental anak Jakarta dalam dua versi, yaitu aplikasi dan mobil rahasia sebagai upaya untuk membesarkan mereka.

“Kesimpulannya sederhana. Apakah negara akan ada atau tidak ketika warganya punya masalah mengungkapkan masalah kesehatan mental. Jawabannya sederhana. Negara akan ada. Bentuknya berbeda-beda, ada permintaan internet hanya untuk tidur,” kata Ridwan. Kamil di Markas TKN Fanta, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (2/9/2024).

“Juga bagi yang mungkin kurang pandai menggunakan aplikasi, ingin bertemu dan kesulitan jemput bola, hadir mobil ngobrol,” imbuhnya.

Mantan Gubernur Jawa Barat ini mengatakan, layanan kesehatan jiwa merupakan wujud kehadiran negara untuk membahagiakan warganya.

Jadi intinya bukan sekedar wujud, tapi kehadiran negara agar warganya bahagia. Karena permasalahan internal dan mentalnya, negara akan menjadi pendengar yang baik dan memberikan solusi. Mungkin secara teknis bukan sekarang tapi intinya adalah bahwa negara itu ada,” katanya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours