Hasil Bulutangkis Olimpiade 2024: Gregoria Mariska Tembus 16 Besar usai Sikat Wakil Republik Ceko

Estimated read time 2 min read

PARIS – Pemain tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung menjadi juara Grup G Olimpiade Paris 2024 dengan mengalahkan wakil Republik Ceko Tereza Svabikova dengan skor 21-12 dan 21-18.

Alhasil, Gregoria kembali merebut posisi teratas Grup G dengan menyapu bersih dua laga sebelumnya dengan kemenangan. Alhasil, ia melompat ke babak 16 besar.

Bermain di Adidas Arena, Paris, Prancis Rabu (31/07/2024) WIB Malam Gregoria mengawali pertandingan dengan buruk. Mereka banyak melakukan kesalahan pada diri mereka sendiri dan kalah 1-4.

Namun pemain peringkat 7 dunia itu cepat bangkit dengan skor 6-6. Kedua pemain terus mengejar poin hingga jeda game pertama ketika Svabikova kembali unggul dengan keunggulan 11-10.

Usai jeda, Gregoria menemukan permainan terbaiknya. Serangan kerasnya merobek pertahanan lawan hingga unggul 16-11, hingga akhirnya merebut game pertama 21-12.

Pada gim kedua, Jorji -julukan Gregoria- kembali mendapat perlawanan sengit dari Svabikova meski kerap melakukan kesalahan. Namun dia masih menghadapi serangan yang sulit. Jadi dia kalah 5-7.

Namun Gregoria tak mau kalah begitu saja dan terus menampilkan pertarungan luar biasa. Pergantian gaya menyerang dengan umpan silang pun membuat mereka unggul 11-10 pada saat gim kedua.

Selepas turun minum, pemain berusia 24 tahun itu memimpin 14-12, namun Swabikova terus memberikan perlawanan hingga kembali unggul 17-15.

Jual beli pada saat reli panjang masih terjadi pada saat-saat penting. Gregoria kembali bangkit mengalahkan lawannya dengan skor 18-17. Pemain kelahiran Wonogiri itu akhirnya mampu menyegel kemenangan dengan skor 21-18 di game kedua.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours