Pemkab Nagan Raya salurkan 38 unit pompa air untuk kelompok petani

Estimated read time 2 min read

Nagan Raya, Aceh (Antara) – Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh menyalurkan 38 unit pompa air kepada beberapa kelompok tani di wilayah tersebut dengan bantuan Kementerian Pertanian.

“Penyaluran bantuan ini merupakan upaya peningkatan produksi pertanian dan kesejahteraan petani,” kata Raya Ardimartha, Sekretaris Daerah Kabupaten Nagaon, dalam keterangan yang diterima di Suka Makmu, Aceh, Sabtu.

Ardimartha mengatakan, dukungan APBN diharapkan dapat membantu para petani mengatasi masalah kekurangan air yang sering terjadi, terutama di musim kemarau.

“Dukungan ini merupakan wujud nyata fokus pemerintah terhadap sektor pertanian,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Nagan Rai berharap dukungan dari para petani dapat dipertahankan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Dengan hadirnya pompa air, pemerintah daerah berharap dapat membantu para petani dalam mempercepat penanaman, meningkatkan hasil panen, dan pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Nagan Raya, Safridhal menjelaskan bantuan dari APBN datang melalui Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian.

“Dukungan ini merupakan hasil usulan Kementerian Pertanian. Kami berharap dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi petani dan berkontribusi terhadap ketahanan pangan daerah,” ujarnya.

Ketua Kelompok Tani Beudoh Sare Suleman yang mewakili petani penerima bantuan mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah Kabupaten Nagan Rai.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan ini. Pompa air ini akan kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan produksi pertanian,” kata Suleman.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours