Hasil Euro 2024 Serbia vs Inggris: Skor 0-1

Estimated read time 2 min read

Inggris masih terlalu kuat untuk Serbia. The Three Lions menang tipis 1-0, pada laga semifinal pertama Grup C Euro 2024 di AufSchalke Arena, Senin dini hari (17/6/2024) WIB.

Jude Bellingham menjadi pemain kunci di balik kemenangan Inggris. Berawal dari umpan suci Bokaio Saka saat membela Serbia, pesepakbola Real Madrid yang lepas dari kawalan bek lawan itu mampu mengonversi sundulannya menjadi sebuah gol.

Bellingham mencetak gol pertama Inggris di dua kompetisi berbeda, Piala Dunia 2022 dan Euro 2024. Skor bertahan 1-0 hingga babak pertama berakhir.

Statistik menunjukkan Inggris tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir Piala Eropa di mana mereka memimpin di babak pertama (M5, D2). Di awal babak kedua, permainan melambat.

Para pemain Inggris yang mendapat tekanan intens mencoba melakukan umpan-umpan pendek untuk membongkar pertahanan Serbia. Peluang pertama babak kedua hadir pada menit ke-55 saat tembakan Trent Alexander-Arnold dari luar kotak penalti bisa diblok kiper Serbia.

Solusi terakhir masih menjadi pekerjaan rumah bagi Gareth Southgate. Hal itu terlihat pada laga pertama Grup C Euro 2024.

Inggris setidaknya berhasil melepaskan lima tendangan dan tiga di antaranya mengarah ke gawang Serbia. Namun hanya satu gol yang tercipta.

Sedangkan Serbia hanya mendapat empat tembakan tepat sasaran. Di sisa pertandingan, perdagangan menyerang terus berlanjut namun hingga peluit akhir berbunyi, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Inggris.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours