Ada Demo Kawal Keputusan MK, Masyarakat Diimbau Hindari Jalan Ini

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – Berbagai lapisan masyarakat melakukan aksi untuk melindungi putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Aksi demonstrasi tersebut merespons keputusan Badan Legislasi DPR (Baleg) yang dinilai mengabaikan keputusan Mahkamah Konstitusi Nomor 60/PUU-XXII/2024 tentang Pilkada.

Massa buruh, mahasiswa, aktivis, dan tokoh masyarakat akan menggelar demonstrasi di banyak tempat di Jakarta.

Masyarakat diminta menghindari beberapa ruas jalan, antara lain Jalan S Parman depan Gedung DPR, Gerbang Jalan Pemuda, Jalan Gelora, dan Jalan Palmerah Timur di sekitar kawasan DPR.

Belakangan, masyarakat juga diminta menjauhi Jalan Medan Merdeka Barat di seberang Gedung MK. Kemudian, hindari Jalan Medan Merdeka Utara di depan Istana Presiden.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kapolsek Susatyo Purnomo Condro, mengatakan, pihaknya juga akan mengerahkan ribuan personel untuk memastikan aksi massa.

“Untuk mengamankan aksi masyarakat di sekitar Patung Kuda Monas di sekitar dan sekitarnya, kami melibatkan total 3.286 petugas gabungan dengan rincian 1.273 untuk Patung Kuda dan 2.013 untuk Gedung DPR,” kata Susatyo kepada wartawan, Kamis (22/1). 8/2024).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours