Mees Hilgers Sebut Timnas Belanda Bagus tapi Indonesia Lebih Penting

Estimated read time 1 min read

Pemain FC Twente, Mees Hilgers, mengakui timnas Belanda jago di level sepak bola internasional. Namun menurutnya yang terpenting adalah keselamatan timnas Indonesia.

Sebagai informasi, Mees Hilgers saat ini berada di Jakarta bersama Eliano Reijnders. Pasangan ini juga bertemu dengan Ketua Eksekutif (Ketum) PSSI Erick Thohir.

Mees Hilgers mengatakan beberapa hal tentang Indonesia yang menarik perhatiannya. Pasalnya, ia memiliki keluarga asal Indonesia yang sering berbincang dengannya.

“Ya. Saya dari Belanda dan tim nasional kami sangat bagus. Tapi Indonesia penting bagi saya karena saya tumbuh dengan banyak pengaruh Indonesia,” kata Mees Hilgers, diambil YouTube FC Twente, Sabtu (7/9 /2024)

Pemain berusia 23 tahun itu mengaku tak perlu berpikir panjang untuk memilih Indonesia atau Belanda. Artinya, ia kini berada di Jakarta untuk menyelesaikan program residensinya.

“Jadi memilih ke Indonesia adalah keputusan yang mudah,” ujarnya.

Nantinya, kehadiran Mees Hilgers akan menambah kekuatan Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia. Tim tersebut tergabung di Grup C bersama Arab Saudi, Australia, Jepang, Bahrain, dan Chima.

Pada laga penutup, tim besutan Shin Tae-yong akan melawan Australia. Laga tersebut akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 10 September 2024.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours