Pemerintah Aceh siapkan bonus Rp300 juta untuk peraih medali emas

Estimated read time 1 min read

Banda Aceh (ANTARA) – Pemerintah Aceh menyiapkan sederet bonus bagi atlet Aceh yang berhasil meraih medali emas pada PON XXI Aceh-Sumut 2024, dan bisa ditingkatkan jika mencapai target mengikuti puncak melebihi 10.

“Kami menyiapkan setidaknya Rp 300 juta untuk peraih medali emas,” kata Plt Gubernur Aceh Safrizal ZA di Banda Aceh, Kamis.

Pernyataan bonus bagi peraih medali emas itu disampaikan Safrizal menjawab pertanyaan wartawan usai pembukaan pertandingan olahraga Muaythai PON Aceh-Sumut 2024 di Banda Aceh.

Ia menegaskan bonus sebesar Rp 300 juta akan ditambah jika kontingen Aceh berhasil mencapai target masuk 10 besar atau melampaui hasil PON Papua yang menempati peringkat ke-12.

“Kalau masuk (melebihi) 10 besar, akan kami tambah lagi dari yang sudah disediakan. Minimal Rp 300 juta untuk emas. Kalau dapat lebih, saya akan minta lebih banyak lagi,” ujarnya.

Ia menambahkan, cabang olahraga peraih medali emas hingga masuk 10 besar belum bisa diumumkan dan dikonfirmasi ke KONI.

“Departemen mana pun yang meraih medali di 10 besar, yang menjadi target kita adalah Ketua KONI Aceh,” kata Safrizal.

Sebagai informasi, Dinas Olahraga dan Pemuda Aceh sebelumnya menyebutkan, Aceh memiliki 40 cabang olahraga prioritas dari 67 cabang olahraga peserta PON Aceh-Sumut, salah satunya adalah sepak bola.

Untuk menempati posisi 10 besar, Aceh kemudian harus berhasil mengumpulkan setidaknya 62 medali emas, atau melampaui target tersebut.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours