Pramono Anung Janji Naikkan Dana Operasional RT/RW Jadi Dua Kali Lipat

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – Calon Gubernur DKI Jakarta, Promono Anung berjanji akan menambah dana operasional RTO dan RW di seluruh daerah jika terpilih pada Pilkada Jakarta 2024.

Menurutnya, RTO dan RW merupakan pimpinan pemerintahan daerah yang sangat dekat dengan masyarakat. Oleh karena itu, fungsi RTO dan RW juga harus diperhatikan

“Saat ini biaya operasional RTO Rp2 juta, RW Rp2,5 juta. Kalau kita diberi kesempatan, Bang Doel langsung bilang, biayanya Rp68 miliar per bulan. biayanya,” kata Pramono saat ditemui di Museum MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (3/9/2024).

Menurut dia, rencana kenaikan biaya operasional tidak akan membebani APBD Jakarta saat ini. Lebih lanjut, Pramono menyebut anggaran Jakarta saat ini hanya mampu mencapai Rp85 triliun hingga Rp86 triliun.

Sekretaris Kabinet (Sescab) meyakini APBD yang diterima Jakarta juga akan semakin meningkat setiap tahunnya Dengan demikian, jadwal yang memaksimalkan biaya operasional RT dan RW dinilai realistis

Jadi pimpinan kita kalau diberi kesempatan bisa dua kali lipat biaya operasional RTO menjadi Rp 4 juta, RW menjadi Rp dan tidak lebih. RTO kita sekitar 30.894, RW 2.700, katanya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours