Verstappen keluhkan roda livery-nya yang kerap kehilangan cengkeraman

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Pembalap Red Bull Max Verstappen mengeluhkan rodanya sering kehilangan cengkeraman.

Pembalap asal Belanda itu harus puas menempati posisi kelima pada GP Azerbaijan di Sirkuit Baku Minggu malam WIB.

“Roda saya benar-benar lepas dari tanah. Kemudian saya kehilangan tempat untuk bersentuhan dengan aspal, yang tidak diinginkan. Saya semakin terpeleset, ban menjadi panas dan tidak ada jalan lain, sehingga kecepatannya tinggi. Perlahan-lahan Verstappen melaporkan dari situs resmi Formula 1.

Verstappen sebelumnya sempat mengeluhkan kondisi mobilnya yang kurang tampil baik di kualifikasi. Dengan finis di posisi kelima pada GP Azerbaijan kali ini, Verstappen harus sedikit demi sedikit kehilangan keunggulannya di klasemen dari Lando Norris yang finis di posisi keempat.

Sebelumnya, rekan Verstappen, Sergio Perez, melakukan beberapa perubahan livery jelang GP Red Bull Azerbaijan agar sesuai dengan kondisi.

“Tidak, tidak, tidak. Saya rasa perubahan yang kami lakukan pada mobil itu positif, tapi Anda tetap harus menyiapkan mobilnya,” kata juara dunia tiga kali itu.

“Saya pikir kami menuju ke arah yang benar tetapi perubahan yang kami lakukan sebelum kualifikasi menjadikannya lebih baik dan sayangnya kami harus membayarnya dalam balapan,” tambah Verstappen.

Oscar Piastre dari McLaren meraih kemenangan GP keduanya musim ini setelah mencatat waktu tercepat 1 jam 32 menit 58,007 detik. Charles Leclerc finis kedua setelah mengejar selisih waktu +10,910 detik.

Sementara itu, Mercedes meraih podium terakhir saat Perez-Sainz menggantikan George Russell setelah menyelesaikan balapan dengan waktu +31,328 detik.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours