Mengapa Melania Trump Tidak Terlihat Mendampingi Suaminya saat Berkampanye?

Estimated read time 5 min read

WASHINGTON – Setelah Melania Trump melewatkan acara-acara penting dalam pencalonan suaminya sebagai presiden awal tahun ini – mulai dari pembukaan kaukus Iowa 2024 hingga pesta kemenangan Donald Trump pada hari Selasa – banyak yang bertanya kepada mantan ibu negara tersebut apakah dia berencana untuk berpartisipasi dalam kampanye tersebut. Jawabannya: “Nantikan terus.”

Namun sejak komentarnya pada bulan Maret, setelah dia dan Donald Trump memberikan suara pada pemilihan pendahuluan di Florida, Melania Trump menolak untuk tampil di depan umum. Pengecualian lainnya termasuk beberapa penggalangan dana di bulan April dan kelulusan sekolah menengah atas putra mereka.

Mantan ibu negara itu tampak berselisih dengan calon presiden dari Partai Republik pada hari-hari sidang tertutup yang berlangsung lebih dari sebulan di New York. Dia absen bulan lalu untuk sidang pemakzulan atau keesokan harinya untuk pidatonya di Trump Tower.

Dia tidak hadir pada pesta ulang tahun ke-78 Trump yang diadakan oleh sekelompok pendukungnya pada tanggal 14 Juni, atau pada rapat umum mana pun yang diadakan Trump dalam beberapa bulan terakhir.

Mengapa Melania Trump tidak terlihat menemani suaminya saat dia keluar? Ia tak mau disebut istri politisi

Foto/AP

“Ketidakhadirannya selama persidangan dan saat-saat penting lainnya adalah hal yang tidak biasa,” kata Katherine Jellison, seorang profesor sejarah di Universitas Ohio yang mempelajari wanita awal, seperti dilansir Al Arabiya.

Namun Jellison mengatakan hal ini tidak mengherankan karena Melania Trump tampaknya enggan mengambil peran publik sebagai politisi perempuan. Sebagai ibu negara, dia juga tidak menonjolkan diri dan absen dari kampanye presiden tahun 2020, karena kalah dari suaminya.

“Tetapi semua yang dilakukan Trump tampaknya bertentangan dengan pedoman umum tentang bagaimana para kandidat dan sekutunya harus bersikap,” kata Jellison.

2. Tampil berbeda dengan istri politisi AS lainnya

Foto/AP

Perilaku Melania Trump berbeda dengan politisi lain yang bergantung pada sekutunya. Terkadang politisi laki-laki beralih ke istri mereka untuk mencoba menjangkau pemilih perempuan. Kandidat dapat mencocokkan kandidat sebagai cara untuk memberikan gambaran yang lebih baik kepada pemilih tentang seperti apa seorang kandidat di luar arena politik.

Pada tahun pemilihan pendahuluan Partai Republik, misalnya, istri Gubernur. Ron DeSantis dari Florida, Casey DeSantis, bepergian bersamanya, mengadakan wawancara dan membentuk koalisi yang disebut Mamas of DeSantis sebelum menarik pencalonannya.

Istri Vivek Ramaswamy, Dr. Apoorva Ramaswamy yang juga terlibat dalam kampanye tersebut kerap terlihat bersama kedua anaknya yang masih kecil untuk berbincang tentang pentingnya keluarga.

Associated Press menghubungi 15 orang yang baru-baru ini berpartisipasi dalam penggalangan dana terbesar Trump atau properti Mar-a-Lago. Tidak ada yang mengaku pernah bertemu Melania Trump di Florida.

Kantornya tidak menanggapi beberapa permintaan komentar. Pernyataan publik terbarunya muncul dua hari setelah Partai Republik Florida mengumumkan dengan meriah bahwa putranya Barron Trump, 18, telah terpilih sebagai perwakilan negara bagian pada Konvensi Nasional Partai Republik dan kantornya mengatakan dia tidak akan bisa hadir, mengutip sebelumnya . kewajiban.

3. Mengurus keluarga

Foto/AP

Para wartawan di ruang sidang New York selama persidangan Trump berulang kali bertanya kepadanya, “Di mana Melania?” dia tidak menjawab. Para pendukung Trump menyebut kalender sekolah putra mereka sebagai alasan utama ketidakhadirannya tanpa menyangkal bahwa ini adalah masa yang sulit bagi keluarga tersebut.

Pengacara Trump, Todd Blanche, ditanya apakah ada diskusi tentang dia yang menemaninya ke pengadilan.

“Itu bukan percakapan yang ingin saya lakukan,” jawab Blanche, berbicara kepada pengacara Miami David Oscar Markus di podcast “For the Defense”. “Kasus ini sulit karena sifat kasusnya, buktinya, sejarahnya, berapa umurnya.

Bukti lain merinci bagaimana Trump diduga tidur dengan pemain seks Stormy Daniels pada Juli 2006, sekitar empat bulan setelah Melania Trump melahirkan Barron; Trump membantah apa yang dikatakan Daniels.

Mantan pengacara dan pemecah masalah Trump, Michael Cohen, mengatakan Trump tampaknya tidak peduli jika kisah pertemuan yang ingin ia kubur akan merusak pernikahannya, sama seperti ia peduli bahwa hal itu akan merugikan ambisinya sebagai presiden pada tahun 2016.

Namun Hope Hicks, direktur komunikasi Trump pada tahun 2016, bersaksi bahwa Trump khawatir pada tahun 2016 tentang bagaimana cerita tentang model Playboy Karen MacDougal akan dilihat oleh istrinya dan ingin memastikan pers tidak dibawa ke rumah mereka.

4. Tidak mengunggah gambar pro-Trump ke media sosial

Foto/AP

Melania Trump tidak menulis apa pun di media sosial setelah suaminya divonis bersalah atas 34 kejahatan. Hal ini berbeda dengan putra sulung Trump yang cepat mengkritik keputusan tersebut.

Putrinya Ivanka Trump memposting di Instagram foto dirinya sebagai seorang anak bersama Trump yang lebih muda dengan pesan “Aku mencintaimu ayah.” Tiffany Trump, putri bungsunya, menemaninya ke pengadilan bulan lalu untuk mendengarkan argumen penutup dalam kasus tersebut.

“Saya pikir itu sangat sulit baginya,” kata Trump tentang istrinya, dalam sebuah wawancara dengan Fox News setelah keputusan tersebut. “Maksudku, dia baik-baik saja. Tapi, tahukah kamu, dia harus mempelajari semua latihan ini.”

5. Mainkan Di Balik Layar

Foto/AP

Meski tidak sedang berkampanye, Trump kerap menyinggung dirinya dan membicarakan perbincangan keduanya, menunjukkan kepada para pendukungnya bahwa ia masih terlibat dalam memberikan ide kepada mantan presiden tersebut.

Larry Snowden, presiden grup penggemar “Club 47”, mengatakan dia akhirnya melihat wanita pertama di acara bulan Februari yang diselenggarakan oleh “Trumpettes”, sekelompok penggemar wanita. Dia bilang dia belum pernah bertemu dengannya secara langsung, tapi ketika dia melihatnya di sana, “dia sangat cantik.”

“Dia sangat bahagia, dan dia akan tersenyum dan duduk bersama siapa pun yang ingin datang dan berjabat tangan atau apa pun,” kata Snowden.

Snowden mengatakan dia memperkirakan Melania Trump akan menunjukkan wajahnya saat kampanye dan menyampaikan pidato-pidato penting, namun menurutnya mantan presiden itu “akan terus bersikap sangat protektif terhadapnya.”

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours