BFI Finance Dukung Peningkatan Aktivitas Produksi Pertambangan

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Indonesia merupakan negara produsen nikel terbesar dengan total produksi 1,8 juta ton dan diakui sebagai negara dengan cadangan nikel terbesar di dunia. Senada dengan temuan riset global tersebut, Laporan Perekonomian Indonesia triwulan I tahun 2024 dari Badan Pusat Statistik mengungkapkan bahwa sektor pertambangan dan penggalian menjadi sektor yang mencatatkan pertumbuhan sebesar 9,31% (year-on-year). .

Selain potensi mineral yang melimpah, dukungan alat berat dengan peningkatan teknologi untuk efektivitas dan efisiensi produksi juga membantu mendorong pertumbuhan industri dan menjadi alat penting untuk meningkatkan hasil dan kualitas.

Lihat foto: Dorong kemajuan industri alat berat, BFI Finance hadir di Mining Indonesia 2023

Dengan tujuan untuk terus mendukung pertumbuhan perekonomian negara, PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) hadir sebagai perusahaan pembiayaan untuk mengatasi tantangan finansial yang sering dihadapi para pelaku usaha dalam memenuhi kebutuhan alat berat yang terus berkembang dengan pesat. tingkat tinggi. teknologi setiap tahunnya.

“Kami percaya bahwa solusi pembiayaan yang fleksibel dapat memainkan peran penting dalam mendukung pertumbuhan jangka panjang dan keberlanjutan kegiatan produksi di sektor pertambangan. Hal ini juga akan berkontribusi terhadap laju pertumbuhan ekonomi Indonesia,” kata Wakil Direktur Bisnis BFI Finance Rudy Eddywidjaja. di sela-sela kehadirannya pada Indonesia Mining Show 2024 di JIEXPO Kemayoran, disebutkan pada Kamis (9/12/2024).

Baca juga: Freeport Cetak Laba Bersih Rp 48 T di 2023, Setor ke Pemda Rp 3,35 T

Tidak hanya pada ranah gaya hidup, dunia digital juga turut berkontribusi terhadap perkembangan teknologi yang memberikan dampak besar pada berbagai sektor termasuk industri alat berat. Hal ini terlihat dari banyaknya pabrik manufaktur yang mulai mengintegrasikan teknologi terkini pada peralatan yang diproduksinya sehingga performa peralatan tersebut terus meningkat.

“Kehadiran kami di sini untuk memberikan dukungan kepada para pelaku industri agar terus beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang ada serta melanjutkan volume produksi secara efektif dan efisien,” ujar Head of Corporate Affairs BFI Stanly Darisang Finance.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours