Panjat tebing – Jatim jadi juara umum dengan tujuh emas

Estimated read time 2 min read

Banda Aceh (Antara) – Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut ke-21 tahun 2024 berhasil meraih juara umum panjat tebing se-Jatim dengan raihan 7 medali emas.

Berdasarkan laman resmi Persatuan Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Jatim total meraih 14 medali pada Kamis malam, yang terdiri dari 7 medali emas, 5 medali perak, dan 2 medali perunggu.

Di peringkat kedua ada Jawa Tengah dengan tiga medali emas, tiga medali perak, dan satu medali perunggu, disusul Papua dengan dua medali emas, tiga medali perak, dan satu medali perunggu.

Jawa Barat menduduki peringkat keempat dengan dua medali emas, satu medali perak, dan tiga medali perunggu, disusul Banten dengan satu medali emas dan satu medali perak.

Selain itu, Sumut tertinggal jauh dari Bali (dua medali perak) dengan satu medali emas dan satu perunggu, serta tertinggal tipis dari Daerah Administratif Khusus Yogyakarta (DIY) dengan satu perak dan empat perunggu.

Kemudian, Aceh, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Selatan masing-masing meraih satu medali, satu medali perunggu.

Di PON Aceh, Sumut, pertandingan panjat tebing dimulai pada 6 September dan diperkirakan berakhir pada 19 September 2024.

Pada PON XXI Panjat Tebing Aceh-Sumut terdapat 16 event yang dipertandingkan dan seluruh event telah selesai.

Yakni, gaya ganti perorangan putra dan putri (bouldering dan tolak peluru), estafet cepat putra dan putri, gaya ganti campuran (B&L), serta rekor dunia kecepatan individu (WR) putra dan putri.

Dilanjutkan dengan bouldering perorangan putra dan putri, pimpinan perorangan putra dan putri, bouldering beregu putra dan putri, serta pimpinan tim putri.

Nomor hybrid Speed ​​Classic merupakan nomor terakhir atau terakhir yang dilombakan di antara semua nomor pendakian.

Lomba panjat tebing diikuti 26 provinsi, dengan jumlah atlet putra 103 orang dan atlet putri 85 orang, sehingga totalnya berjumlah 188 atlet.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours