PT MRT Jakarta raih tiga penghargaan di TOP GRC Awards 2024

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – PT MRT Jakarta (Persero) berhasil meraih tiga penghargaan nasional pada TOP Governance, Risk and Compliance (GRC) Awards 2024.

“Kami sangat bersyukur dan bersyukur atas penghargaan ini. Bagi kami, penerapan GRC adalah hal yang wajib dilakukan di seluruh level di Jakarta, kata Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) Tuhiyat dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat.

Ia menjelaskan, penghargaan tersebut diterimanya pada Rabu (9 November) dari penyelenggara TOP GRC Awards 2024, Majalah Bisnis Terkemuka.

Upaya ini didukung oleh Asosiasi GRC Indonesia, Ikatan Profesi Manajemen Risiko Indonesia (IRMAPA), Institut Profesi Kepatuhan Indonesia (ICOPI) dan Persatuan Profesi Pemberian Hadiah Indonesia (PaGI).

Pada acara yang bertemakan “Leadership for Sustainable Impact: GRC, ESG and SDGs”, PT MRT Jakarta menerima penghargaan khusus:

1. Penghargaan TOP GRC 2024 #5 bintang

2. Pemimpin GRC Terpercaya Tahun 2024

3. Dewan Komisaris GRC 2024 mempunyai prestasi yang tinggi

Perusahaan peraih TOP GRC Award adalah perusahaan yang memiliki sistem dan infrastruktur GRC yang komprehensif serta dinilai berhasil menerapkan GCG (corporate governance), manajemen risiko, dan manajemen kepatuhan untuk mendukung pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

Dalam hal ini, perusahaan dianggap sebagai pemimpin dalam menciptakan inisiatif strategis untuk mengembangkan GRC yang terintegrasi dan berkelanjutan dengan baik bersama para pemangku kepentingan.

Menurut Tuhiyat, pihaknya mengetahui bahwa praktik tata kelola perusahaan yang baik merupakan salah satu pendorong utama yang mendorong perusahaan mencapai pertumbuhan bisnis berkelanjutan.

Dengan menerapkan manajemen yang efektif dapat memotivasi kinerja perusahaan untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Menurut Tuhiyat, penghargaan ini sangat bermanfaat dan berarti bagi pihaknya untuk terus menerapkan tata kelola, risiko, dan kepatuhan yang terintegrasi dan berkelanjutan di lingkungan MRT Jakarta.

“Penerapan GRC terbukti memberi kita kekuatan dalam menghadapi tantangan, apalagi di masa pandemi ini kita bisa melewati masa ini,” kata Touhiyat, berdiri di atas landasan GRC yang kuat.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours