Fredy dan Leani menang di nomor tunggal SL4 para bulu tangkis

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Fredy Setiawan dan Leani Ratri Oktila tampil sebagai pemenang pada pertandingan pertama bulu tangkis tunggal putra dan putri SL4 Paralimpiade Paris 2024 yang digelar di La Chapelle Arena, Kamis.

Freddy menang straight set, 21-12 dan 24-22, melawan wakil Nigeria, Chigozie Jeremiah Nnanna, pada babak penyisihan Grup C tunggal putra SL4.

Sementara itu, atlet bulutangkis papan atas Indonesia Leani Ratri Oktila berhasil mengalahkan pemain India Palak Kohli dalam laga tiga set di tunggal putri Grup C SL4.

Leani yang sempat tertinggal di set pertama dengan skor 18-21 berhasil bangkit dan memenangi dua set berikutnya dengan skor 21-5 dan 21-13.

Baik Freddy maupun Leani masih memiliki satu pertandingan lagi di masing-masing grup untuk melanjutkan pertarungan di babak berikutnya.

Leani akan menghadapi Milena Surreau, atlet tim tuan rumah Prancis, pada Sabtu (31/8). Peraih dua medali emas Paralimpiade Tokyo 2020 itu hampir dipastikan lolos ke babak perempat final karena unggul jauh dalam poin atas lawannya yang berada di peringkat ketiga Grup C. Meski kalah dengan skor tipis, Leani tetap lolos ke babak 16 besar.

Freddy juga akan menghadapi Marcel Adam dari Jerman di babak penyisihan grup besok sore. Freddy Setiawan perlu mengamankan kemenangan untuk lolos ke semifinal SL4 tunggal putra.

Wakil Indonesia lainnya di tunggal putra SL4, Hikmat Ramdani, dipastikan tak lolos ke semifinal karena Suhas Lalinakere Yathiraj dari India sudah menjadi juara Grup A berkat dua kemenangan. Kemajuan Ramdani akan terhenti di tunggal putra meski memenangkan pertandingan terakhir Grup A melawan pemain Korea Selatan Kyung Hwan Shin.

Sementara itu, Khalimatus Sadiyah yang bermain sama dengan Leani masih berpeluang melaju ke babak perempat final meski menderita kekalahan pada laga tunggal putri SL4 Grup B.

Sadiyah harus mengalahkan pemain Prancis Faustine Noel besok sore untuk menempati posisi kedua klasemen grup, yang merupakan syarat minimum untuk melaju ke perempat final.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours