GoPay dukung pemberantasan judi online lewat teknologi dan edukasi

Estimated read time 2 min read

Batavia (Antara) – PT Dompet Anak Bangsa (GoPay) mendukung penghapusan perjudian online melalui teknologi dan edukasi bagi pengguna.

Head of Regulatory and Public Affairs, GoTo Finance mengatakan, pemberantasan perjudian online merupakan upaya dan tanggung jawab bersama.

Guna mencegah perjudian online, GoPay menerapkan prosedur operasional yang ketat, termasuk mencatat setiap langkah aktivitas pengguna, kata Budi dalam keterangan resmi di Batavia, Kamis.

Teknologi yang digunakan alat GoPay untuk menghilangkan perjudian online meliputi, pertama, proses Kenali Pelanggan Anda (KYC) yang mencakup verifikasi wajah yang harus dilakukan pengguna saat melakukan upgrade ke GoPay Plus. Hal ini dilakukan untuk mencegah pencurian identitas dan penyalahgunaan akun.

Kedua, teknologi GoPay menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk memantau seluruh pergerakan uang dan mendeteksi transaksi atau transaksi mencurigakan, baik di akun GoPay maupun GoPay Plus.

Hal ini dilakukan secara real-time dan otomatis, sehingga aktivitas mencurigakan dapat terdeteksi dengan cepat dan akurat.

Lebih lanjut, Budi menjelaskan pertumbuhan aktivitas perjudian online salah satunya didorong oleh rendahnya status keuangan masyarakat di Indonesia. Oleh karena itu, GoPay juga memberikan edukasi kepada pelanggan tentang bahaya perjudian online.

“Untuk menunjukkan dampak negatif sebenarnya dari aktivitas perjudian online, GoPay memulai kampanye di media sosial untuk mengajak masyarakat agar selalu waspada dan merasakan dampak negatif perjudian pada diri sendiri dan orang terdekat.” Dia menjelaskan.

GoPay juga bekerja sama dengan otoritas lintas sektor, termasuk Bank Indonesia (BI), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk menerapkan unsur kepatuhan dan pelaporan berkala. Jika itu ilegal.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours