Prancis melangkahkan ke semifinal usai kalahkan Argentina 1-0

Estimated read time 3 min read

Jakarta (ANTARA) – Timnas U-23 Prancis berhasil melaju ke babak semifinal usai mengalahkan Argentina U-23 dengan skor tipis 1-0 pada laga perempat final di Nouveau Stade de Bordeaux, Sabtu pagi WIB. . Prancis unggul 1-0 di awal laga berkat gol Jean-Philippe Mateta. Pemain kedua tim terlihat membuat keributan usai pertandingan, seperti dilansir situs resmi Olimpiade 2024.

Tim tuan rumah langsung membuka skor saat pertandingan baru berjalan lima menit. Gol tersebut bermula dari sepak pojok Michael Olise yang disundul Jean Philippe Mateta. Bola tak berhasil diselamatkan kiper Geronimo Rulli sehingga skor menjadi 1-0 untuk Prancis.

Usai gol tersebut, Prancis mendapat peluang melalui Enzo Millot pada menit kedua belas dan Mateta dua menit berselang.

Prancis tampak lesu usai memimpin. Tim asuhan Thierry Henry bermain bertahan sambil menunggu kesempatan melancarkan serangan.

Argentina mendapat peluang emas pada menit ke-35. Dari tendangan bebas, Giuliano Simeone gagal mengarahkan sundulannya ke gawang Prancis.

Pasukan Javier Mascherano kesulitan mengatasi pertahanan Prancis dan skor bertahan 1-0 hingga turun minum.

Baca Juga: Mesir melaju ke semifinal setelah menang adu penalti 5-4 melawan Paraguay setelah mencoba menyerang di babak kedua. Para pemain tim Tango bahkan menghentikan Prancis dalam posisi bertahan.

Prancis memiliki beberapa peluang melalui serangan balik dan seringkali gagal memanfaatkannya untuk menciptakan peluang mencetak gol kedua.

Argentina yang berusaha mendobrak pertahanan lawan justru harus kembali kebobolan. Michael Olise mencetak gol pada menit kedelapan puluh enam, namun gol tersebut dianulir karena pemain Prancis Maghnes Akliouche melakukan pelanggaran di depan gawang.

Wasit harus berkonsultasi dengan VAR sebelum memutuskan untuk menganulir golnya dan Akliouche mendapat kartu kuning.

Perpanjangan waktu 10 menit memberikan permainan tersendiri dengan kedua tim terus mencoba dan mencetak gol.

Argentina berusaha semaksimal mungkin untuk menyamakan kedudukan. Hampir semua pemain berada di lapangan permainan Prancis.

Namun Prancis berhasil mempertahankan keunggulannya hingga akhir pertandingan dan mampu melaju ke babak semifinal melawan Mesir.

Usai pertandingan, pemain kedua tim terlibat adu mulut. Para pemain yang keluar dari bangku cadangan masuk ke lapangan dan saling mendorong.

Wasit memantau kejadian tersebut dan kemudian memberikan kartu merah kepada pemain Prancis Enzo Millot.

Sesampainya di lapangan, para pemain dari kedua belah pihak memasuki aula menuju ruang ganti. Selang beberapa detik, para pemain Prancis kembali ke lapangan dan merayakan kemenangan bersama suporter di tribun.

Laga Prancis kontra Argentina ini dipicu oleh insiden nyanyian rasis yang dilakukan para pemain timnas Argentina usai menjuarai Copa America 2024 musim lalu. Baca Juga: Kalahkan AS, Maroko Lolos ke Final Olimpiade Baca Juga: Spanyol Sukses Tembus Final Olimpiade Usai Kalahkan Jepang 3-0

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours