Kalah Dramatis di Semifinal Japan Open 2024, Fikri/Daniel Akui Kurang Beruntung

Estimated read time 2 min read

YOKOHAMA – Atlet curling putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin, takluk telak di babak semifinal Japan Open 2024 oleh pasangan Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, dalam rubber match mereka mencetak skor 21-12 , 15 -21 dan 19-21. Mereka pun mengaku gagal memenangkan pertandingan karena kurang beruntung.

Beraksi di Yokohama Arena, Yokohama, Jepang, Sabtu (24/8/2024) pagi WIB, Fikri/Daniel berusaha mencari poin melawan Kang/Seo sejak awal pertandingan hingga mencapai skor 11-11. Setelah itu mereka sempat unggul 14-12 hingga akhirnya memenangi gim pertama 21-12.

Sayangnya, di game kedua pasangan baru Indonesia kesulitan mengimbangi pertarungan Kang/Seo. Mereka terus-menerus memberikan tekanan pada lawannya dan mereka kalah 2-7, 8-14 dan kemudian 15-21.

Pada game ketiga, Fikri/Daniel nyaris melakukan comeback impresif saat tertinggal 15-20. Lambat laun mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 19-20, namun pada akhirnya tetap kalah dengan skor 19-21 di laga penentu kejuaraan dunia 2023 tersebut.

Fikri/Daniel pun menilai penampilan terbaiknya di semifinal Japan Open 2024.

“Alhamdulillah, kami bermain bagus, semua orang keluar. Meski hasilnya kami tidak menang dan kurang beruntung. “Kami berusaha semaksimal mungkin di lapangan,” kata Fikri dikutip PBSI, Sabtu (24/8/2024).

“Kami memenangkan pertandingan ketiga. Sayang sekali saya terjebak di poin terakhir permainan net saya. Sayang sekali,” tambahnya.

Lebih lanjut, kedua Pelatnas PBSI menyebut terlalu lamban mengandalkan serangan awal Kang/Seo. Sebab, mereka cenderung bertahan dan sulit melepaskan diri dari tekanan di game ketiga.

“Di game ketiga, lawan bermain bagus. Early game-nya juga sangat menekan dan menyerang. Kita sudah terlambat untuk memprediksi pertandingan berikutnya. “Itu sangat membela kami,” kata Daniel.

“Di penghujung game ketiga kami berusaha membalikkan keadaan. Namun belum saatnya menang. Ke depan, kami harus bekerja lebih keras lagi,” tutupnya.

Meski gagal mencapai final, namun lolosnya babak semifinal Japan Open 2024 merupakan hasil gemilang bagi Fikri/Daniel yang kini akan debut berpasangan di kompetisi Super 750 yang pekan depan akan menggelar Korea Open 2024.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours