OJK Sulteng terima 608 layanan konsumen sampai Juli 2024

Estimated read time 2 min read

Palu (ANTARA) – Kantor Otoritas Penyidikan Keuangan (OJK) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menerima 608 layanan pelanggan pada periode Januari hingga Juli 2024, dan 28 menerima informasi dari pengguna, kata OJK Sulawesi Tengah. Presiden Triyono Raharjo di Palu, Sulawesi Tengah, Kamis mengatakan, dari total lapangan pekerjaan konsumen tersebut, terdapat 309 pekerjaan terkait perbankan, 221 pekerjaan terkait perusahaan keuangan, 20 pekerjaan terkait asuransi, dan empat pekerjaan terkait lainnya. terkait money shop dan 19 pekerjaan terkait fintech. Setelah itu, satu layanan terkait lembaga keuangan kecil dan 34 layanan terkait lembaga jasa keuangan yang tidak berada dalam pengelolaan dan pengawasan OJK.

“OJK Sulawesi Tengah juga mengeluarkan 4.615 permintaan informasi debitur melalui sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK),” ujarnya.

Menurut Triyono, dalam upaya melindungi konsumen di sektor jasa keuangan, diperlukan kerja sama Otoritas Investasi Negara Sulawesi dan peringatan metode publikasi investasi dan peminjaman pada perusahaan fintech yang berizin OJK dan tanpa izin (ilegal).

Selain itu, untuk meningkatkan pemerataan literasi dan inklusi keuangan, OJK Sulawesi Tengah juga mengembangkan beberapa program edukasi tatap muka dan media sosial untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di daerah.

Sejak awal tahun 2024, Kantor Pusat OJK Sulawesi telah melaksanakan 49 kegiatan edukasi dengan peserta sebanyak 7.843 orang yang terdiri dari berbagai lapisan masyarakat mulai dari petani, nelayan, ibu rumah tangga, pelajar hingga penyandang disabilitas.

“OJK Sulteng terus berupaya melaksanakan tugas dan kegiatannya untuk memperkuat stabilitas industri keuangan, mengedukasi masyarakat, dan melindungi konsumen,” ujarnya perekonomian Baca juga: Pemda Sulteng dan OJK Gandeng Tingkatkan Literasi Keuangan Pelajar Baca Juga : OJK Sulteng Terima 207 Layanan Nasabah Hingga Maret 2024 Baca Juga: OJK Sulteng Catat Layanan Keuangan Sulteng Hingga April 2024 Sudah Terkonfirmasi.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours