Riwayat Pendidikan Rizky Ridho, Bek Andalan Timnas Indonesia Berstatus Mahasiswa UM Surabaya

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Menarik mengetahui pendidikan Rizki Rido. Ia merupakan bek muda Timnas Indonesia yang selalu mendapat dukungan dari pelatih Shin Tae-yong.

Baca Juga: Rizki Ridyo Bersinar Bersama Timnas Indonesia, Minta Kembali ke Persebaya.

Kalau dipikir-pikir, Rido sudah banyak bermain untuk timnas Indonesia. Ia bermain untuk tim U-19, U-22 dan U-23 sebelum bergabung dengan tim senior.

Selain statusnya sebagai pesepakbola ternama di Indonesia, Rido pun tak melupakan pendidikan. Meski jadwalnya padat, dia menyempatkan diri untuk belajar di universitas.

Baca juga:

Sejarah Pendidikan Rizki Rideau

Rizki Ridho Ramadani lahir pada tanggal 21 November 2001 di Surabaya. Dia akan berusia 23 tahun pada November 2024.

Setelah tamat sekolah dasar (SD), Rido masuk sekolah menengah pertama (SMP). Dikenal dengan nama SMA Giki Surabaya 2016.

Baca Juga: Jejak Kaki dan Sejarah Pendidikan Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan di Era Jokowi

Menariknya, Rido pernah bergabung dengan tim futsal sekolahnya, Spegisa. Hal ini membuktikan kecintaannya terhadap kulit bulat sudah berlangsung sejak lama.

Melanjutkan pendidikan menengahnya, pendidikan Rido pernah menjadi bagian dari SMA Sejahtera Surabaya. Sekolah ini terletak di Jl. Simomulio I No.3, Sukomanungal, Surabaya.

Meski menjajaki karir sebagai pemain sepak bola, Rideau tetap memandang pendidikan sebagai aspek penting. Oleh karena itu, ia pun melanjutkan studinya di universitas di sela-sela aktivitasnya sebagai pemain sepak bola.

Rido sendiri sempat terdaftar sebagai mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Surabaya atau dikenal dengan UM Surabaya. Ia melamar gelar sarjana manajemen di universitas ini.

Baca Juga: Kapten Timnas Indonesia U-23 Rizki Rido Dapat Bonus dari Universitas Muhammadiyah Surabaya

Merujuk situs resmi UM Surabaya, Rido menjadi atlet mahasiswa beasiswa UM Surabaya. Saat itu, ia menandatangani kontrak dengan dua pesepakbola lain seperti Coco Ari dan Andre Octaviansia.

Selain itu, Rido juga mendapat beasiswa atlet dari UM Surabaya yang mencakup pembebasan biaya kuliah hingga lulus. Selain itu, ia menghindari tugas menulis tesis dan malah menyiapkan buku tentang perjalanannya sebagai atlet.

Demikian sekilas latar belakang pendidikan Rizki Rido. Semoga bermanfaat dan menjadi pengingat akan pentingnya pendidikan apapun profesi kita.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours