Pemprov DKI umumkan 18 pasang muda-mudi lolos finalis Abang None 

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengumumkan lolosnya 18 pasang pemuda (36 orang) sebagai finalis Pemilihan Abang None Jakarta 2024.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta Andika Permata dalam keterangannya di Jakarta, Jumat, mengatakan 36 finalis yang mewakili lima kota administratif Jakarta dan Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu menjalani pengujian yang ketat. mengganggu. Kompetisi tahun ini diikuti oleh 1.124 pendaftar.

Seluruh finalis Abang None 2024 akan diberi pengarahan mulai tanggal 3 September hingga 13 September 2024 dari berbagai sumber. Beragam topik akan dibahas dalam pembekalan tersebut, antara lain budaya Betawi, pemerintahan, pariwisata, ekonomi kreatif, seni komunikasi lisan, dan kegiatan industri.

Mereka kemudian akan melalui serangkaian acara menjelang acara utama atau tahap kualifikasi (penyisihan) pada tanggal 14 September 2024, dilanjutkan dengan talkshow dan fashion show dengan tahap penjurian pada tanggal 15 September 2024.

Malam Final Abang None Jakarta 2024 akan dilaksanakan pada tanggal 20 September 2024 di Casablanca Hall Jakarta Selatan.

Andhika Abang None meyakini, memilih Jakarta bukan sekadar kompetisi, melainkan upaya melestarikan budaya Betawi yang terintegrasi dengan mengembangkan generasi muda baik potensi, bakat, kreativitas, dan kecerdasan.

“Abang None Jakarta diharapkan dapat menjadi bagian dari kekuatan kota untuk menggali potensi baru pariwisata dan industri kreatif Jakarta di masa depan, karena kami yakin potensi tersebut masih besar,” ujarnya.

Menurutnya, Abang None Jakarta 2024 bertujuan untuk melestarikan budaya Betawi dan mempromosikan Kota Jakarta kepada wisatawan nusantara dan mancanegara sebagai sarana pengembangan potensi, bakat, kreativitas, dan kecerdasan generasi muda.

Menurut dia, Jakarta sebagai pusat ekonomi global Indonesia membutuhkan duta-duta yang ahli di bidang pariwisata, budaya, dan ekonomi kreatif. Di sini, tambahnya, Abang None Jakarta berperan strategis dalam memperkuat jati diri Jakarta di kancah dunia, serta berkontribusi terhadap pengembangan pariwisata dan industri kreatif.

“Selain unggul dalam kecerdasan dan akademik, kami berharap Abang None Jakarta menjadi individu yang mempunyai sikap dan empati, mampu berorganisasi, memiliki tanggung jawab pribadi dan sosial,” kata Adhika.

Terpilihnya Abang None Jakarta telah melahirkan banyak tokoh sukses di berbagai bidang antara lain Modi Koesnaedi, Indra Beck, dan Valerina Daniel. Pemilihan tahun ini diharapkan dapat melahirkan duta-duta baru yang mampu membawa nama baik dan menginspirasi generasi muda Jakarta untuk mengembangkan budaya dan pariwisata.

“Kami juga berharap Finalis Abang dan None Jakarta dapat memanfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya dan berkompetisi secara elegan, fair, disiplin, penuh semangat dan sportifitas yang tinggi,” kata Andika.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours