Respons Isu PDIP Usung Anies di Pilkada Jabar, Puan: Kita Lihat Nanti Sore

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Ketua DPP PDIP Pawan Maharani mengomentari pertanyaan apakah partainya akan memilih Enis Baswidan pada Pilkada di Pulau Jawa (Jabar). Ia mengaku tak bisa mempertimbangkan pencalonannya di Pilgub Jabar.

Ketua DPR itu meminta masyarakat menunggu hingga hari terakhir untuk mendaftar Pilkada 2024 karena menurutnya Pilkada 2024 tinggal beberapa jam lagi.

“Kita lihat sampai siang ini, waktu pendaftarannya masih siang,” kata Puan, Kamis, 29/8/2024.

Sekadar informasi, Ines diperkirakan akan diusung PDIP pada Pilkada 2024, namun Ines disebut-sebut akan diusung di Pilkada Jakarta.

Namun PDIP berpindah haluan. Partai berlambang banteng putih ini berhasil memilih kader internalnya, Pramono Inang-Rano Karno, di Pilgub DKI Jakarta.

Di Jawa Barat, PDIP belum memutuskan jumlah yang akan dinaikkan hingga Kamis (29/8/2024) sore. Padahal, pendaftaran Pilkada 2024 akan ditutup pada Kamis (29/8/2024) pukul 23.59 WIB.

Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Sorono mengatakan partainya bakal mengusung calon kejutan di Pilgub Jabar. Pasalnya, Jabar merupakan daerah pemilihan terbanyak di Indonesia.

Ia pun mengaku pihaknya masih memilih banyak orang dengan hati-hati. Pada Kamis (29/8/2024), Ono menjelaskan, “Calon gubernur dan wakil gubernur Jabar akan dipilih oleh rakyat yang akan mengumumkan kepada masyarakat Jabar.”

Meski demikian, Ono menyebut informasi tersebut baru bisa diterima oleh masyarakat Jabar. Ia juga memberikan sederet informasi, yang mungkin berasal dari kumpulan non-karyawan atau pihak lain.

Jadi angka-angka ini adalah angka-angka yang diterima masyarakat Jabar meski yang bersangkutan bukan dari pengurus PDI Perjuangan dan bisa saja merger dari partai lain, jelas Ono.

“Kami berharap PDI Perjuangan bisa mendaftar pada pendaftaran kedua terakhir pada hari Kamis… Kami mohon doanya dari masyarakat Jabar,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours