PTPP mampu menata kawasan hijau perkotaan

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – PTPP (Persero), perusahaan milik negara di bidang infrastruktur dan investasi, tidak hanya mampu mengembangkan infrastruktur skala besar seperti jalan tol, bendungan, bandara atau pelabuhan, tetapi juga kawasan hijau perkotaan.

Pembukaan Proyek Penataan Kawasan Taman Balekambang oleh Wakil Presiden menunjukkan bahwa perseroan kini mampu menata kawasan hijau perkotaan, kata Direktur Utama PTPP (Persero) Tbk dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

PTPP (Persero) Tbk meresmikan Proyek Penataan Kawasan Taman Balekambang di Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah pada Kamis (25/7).

Acara peresmian tersebut dihadiri dan diresmikan langsung oleh Wakil Presiden Maruf Amin yang ditandai secara simbolis dengan menekan tombol sirine dan menandatangani prasasti.

Wakil Presiden Maruf didampingi Plt Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dalam acara pembukaan tersebut. Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, Dr Wali Kota Surakarta Teguh Prakosar, Forkopimda Provinsi Jawa Tengah, Arsyad, Direktur Utama PTPP Novel, dan S. Direktur Indriya Group, S. kalah

Novel Arsyad mengatakan, selesainya Proyek Penataan Kawasan Taman Balakambang merupakan prestasi perseroan dalam pembangunan kawasan hijau dan ruang terbuka hijau di perkotaan.

Jelas bahwa perusahaan akan terus mendukung komitmen pemerintah Indonesia terhadap pembangunan infrastruktur hijau nasional dengan keahlian dan pengalaman sukses perusahaan pada proyek-proyek sebelumnya, untuk mampu menciptakan lingkungan yang tertib, berkelanjutan dan berkualitas serta meningkatkan kualitas lingkungan hidup. kehidupan. komunitas

Proyek Tata Letak/Revitalisasi Kawasan Taman Balakambang memiliki luas tanah 128.000 m2 dan luas bangunan 22.0251 m2 dengan harga kontrak Rp170,09 miliar.

Proyek ini merupakan kerjasama operasi (KSO) antara PTPP dan PT Pijar Utama. Gedung Pertunjukan Taman Balekambang mendapat sertifikat dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas keberhasilannya sebagai gedung pertunjukan pertama dengan kursi teleskopik terbanyak.

Manfaat yang diperoleh dari pembuatan kawasan ini adalah upaya perlindungan kawasan cagar budaya, fasilitas terbuka hijau, sarana pendidikan, dan peningkatan rekreasi masyarakat Kota Solo.

Dalam sambutannya Wakil Presiden Maruf Amin menyampaikan upaya dan keseriusan negara dalam memenuhi hak dan akses seluruh masyarakat Indonesia, pemerintah berkomitmen untuk mengembangkan infrastruktur hijau di berbagai wilayah Indonesia, salah satu contohnya adalah Wakil Presiden Dr. Proyek Dibuka Langsung oleh PTPP Republik Indonesia

“Hari ini patut kita syukuri, kawasan Taman Balekambang telah selesai dibangun dan siap dibuka untuk umum,” kata Maruf Amin.

Dalam sambutannya juga disampaikan bahwa kehadiran Taman Balakambang harus berperan penting dalam menjaga kestabilan ekologi dan lingkungan, serta menjadi daya tarik wisata baru bagi wisatawan domestik dan mancanegara.

“Dengan demikian, taman ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat, lingkungan, dan perekonomian,” kata Maruf Amin.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours