Literasi keuangan digital tingkatkan kapasitas UMKM

Estimated read time 2 min read

Depok (ANTARA) – Wakil Wali Kota Depok, Jawa Barat, Imam Budi Hartono mengatakan, pelatihan literasi keuangan digital yang dilakukan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) diharapkan dapat meningkatkan kapasitas usaha kecil dan menengah setempat. (UMKM).

Dukungan yang diberikan PT PNM sejalan dengan upaya yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terhadap pengembangan UMKM, kata Imam Bodi Hartuno, Minggu di Depok, Jawa Barat.

Imam mengevaluasi pelatihan literasi keuangan digital yang dilakukan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) kepada 500 pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM).

“Saya senang sekali Pentahelix bisa bekerja di Depok. Salah satunya adalah PT PNM, lembaga keuangan yang membantu program Pemkot Depok, khususnya bagi pelaku UMKM,” ujarnya.

Ia mengatakan, Pemkot Dabuk akan bekerja sama dengan PT PNM untuk memberikan dana dukungan permodalan kepada usaha kecil dan menengah.

Sebab, salah satu hal yang masuk dalam program representatif untuk membina 5.000 wirausaha baru dan 1.000 wirausaha perempuan adalah dukungan pendanaan korporasi.

Ia mengatakan, “Kami pasti akan bekerja sama dengan PT PNM untuk memberikan modal tanpa bunga kepada usaha kecil dan menengah.”

Imam Bodi Hartuno berharap para pelaku usaha di Kota Depok dapat berkembang lebih jauh lagi karena mereka mendapatkan banyak manfaat dari pelatihan dan ilmu yang diberikan oleh pemerintah Kota Depok yang bekerja sama dengan para pengusaha atau pihak swasta.

Kata Imam, “Ayo kita jaga, beli dan promosikan produk-produk UMKM Kota Depok agar bisa menjadi pengusaha sukses di tingkat nasional dan internasional.” Baca Juga: Karya Klien PNM Laris Manis di Pameran Jepang Baca Juga: PNM Dorong Nasabah Terbaiknya Menjadi Mentor Bisnis

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours