Dilengkapi Triple Comfort Formula, Inovasi Oli Sintetik Baru Diperkenalkan

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Oli sintetik mengandung bahan aditif yang mencegah keausan, korosi, dan pembentukan endapan sehingga memberikan perlindungan terbaik pada mesin.

Oleh karena itu Federal Oil brand PT ExxonMobil Lubricants (EMLI) meluncurkan 3 varian pelumas berteknologi sintetik dan ukuran kemasan terbaru untuk skuter matic dan sepeda motor manual.

Pelumas terbarunya adalah Federal Matic 10W-30 0.65L, Federal Racing Matic 10W-30 0.8L, dan Ultratec XX 10W-30 0.8L. Ketiganya memiliki formula dan spesifikasi yang mengoptimalkan performa mesin dan kenyamanan berkendara.

“Kami berharap rangkaian pilihan terbaru ini dapat memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman bagi pengendara sepeda motor dengan pilihan pelumas sintetis yang lebih lengkap,” ujar Rommy Averdi Saat, General Manager Pengembangan Pasar PT EMLI.

Federal Matic 10W-30 0.65L merupakan produk pelumas berteknologi sintetik untuk skuter yang membutuhkan dosis pelumas sebesar 0.65 liter. Dilengkapi Triple Comfort Formula sehingga menghemat bahan bakar hingga 5 persen.

Mampu menjaga suhu mesin 5°C lebih dingin dan meningkatkan akselerasi mesin. Direkomendasikan untuk merek sepeda motor Jepang dengan kapasitas mesin 110cc.

Sedangkan Federal Racing Matic 10W-30 0.8L hadir dengan kekentalan 10W-30 dan volume kemasan 0,8 liter. Oli sepenuhnya sintetis ini dirancang untuk skuter 150cc ke atas. Varian terakhir ini juga dilengkapi dengan Triple Comfort Formula+ yang mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Hal ini didasarkan pada pengujian dinamometer sasis yang diperoleh dalam kondisi terkendali. Konsumsi bahan bakar diukur dalam km/l pada hari Selasa siklus pengujian. Hasil akan bervariasi tergantung pada desain mesin, suhu dan kondisi berkendara.

Selain itu, mampu menjaga suhu mesin lebih dingin 5°C, berdasarkan uji lapangan, hingga jarak 10.000 km. Hasil yang bervariasi tergantung desain mesin, temperatur dan kondisi berkendara, menjadikan mesin lebih responsif dan menghasilkan akselerasi dan tenaga mesin yang maksimal.

Federal Ultratec XX 10W-30 0.8L merupakan pelumas berteknologi sintetis yang dirancang untuk sepeda motor manual 4 tak Jepang. Oli ini mengandung aditif canggih yang mampu memberikan perlindungan mesin 2x lebih baik.

Hal ini berdasarkan pengujian ketahanan mesin selama 100 jam. Performa dapat bervariasi tergantung pada desain mesin, bahan bakar, suhu, dan kondisi berkendara. Untuk memperpanjang ketahanan komponen tersebut, hindari kompresi dan jaga kebersihan mesin.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours