Cristiano Ronaldo ingin cetak 1.000 gol sebelum pensiun

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Superstar sepak bola Cristiano Ronaldo telah menyatakan ambisinya untuk mencetak 1.000 gol sebelum akhir karirnya, dan pemain internasional Al-Nasr dan Portugal itu saat ini sedang dalam perjalanan untuk mencapai 900 gol di level klub dan internasional . .

Dalam wawancara eksklusif dengan mantan pemain Manchester United Rio Ferdinand yang dimuat di channel YouTube UR Cristiano, pemain Al-Nusra itu berbicara tentang motivasinya mencetak gol dan menjaga performa tetap tinggi meski sudah berusia 39 tahun.

Saya ingin mencapai 1.000 gol, kata Ronaldo seperti dikutip ESPN, Kamis. Menurut perkiraannya, cita-cita tersebut bisa tercapai sekitar usia 41 tahun.

Bagi saya, pencapaian terbaik yang bisa saya raih dalam sepak bola adalah mencapai 900 gol pertama. Setelah itu, tujuan saya adalah mencapai 1000 gol. .”

Sebagai pemain yang selalu berkompetisi, Ronaldo menunjukkan perbedaan golnya dengan gol-gol mantan legenda seperti Pele dan Alfredo Di Stefano yang bermain di masa kamera belum ada seperti sekarang.

“Semua gol yang saya cetak ada dalam videonya,” kata Ronaldo.

Ronaldo juga berbicara tentang banyak topik lain dalam wawancaranya dengan Ferdinand, termasuk kualitas permainan di liga profesional Saudi, kecintaannya pada sepak bola, dan kritik yang sering diterimanya.

Ketika ditanya tentang penyesuaiannya bermain di Arab Saudi, Ronaldo mengatakan prosesnya relatif mudah mengingat perjuangan yang dihadapinya setelah mendapat perhatian di usia muda

“Tidak ada negara yang sempurna, jadi mudah bagi saya untuk membuat diri saya sendiri dan saya sangat senang berada di sana,” ujarnya. “Saya pikir liga ini hebat.”

Ronaldo pun membalas kritik yang datang setelah ia menangis usai gagal mengeksekusi penalti melawan Slovenia, yang memastikan tempat Portugal di perempat final Euro 2024.

Meski Portugal akhirnya menang adu penalti 3-0, namun momen tersebut menjadi salah satu highlight yang menyita perhatian penonton.

“Tangisan itu akibat tekanan yang saya berikan pada diri saya sendiri sejak saya berusia 11 tahun,” jelasnya.

Meski tahu akhir kariernya sudah dekat, namun peraih lima Ballon d’Or itu masih belum bisa memprediksi kapan sebenarnya ia akan gantung sepatu.

“Saya tidak tahu kapan saya akan berhenti,” kata Ronaldo.

“Ketika Anda banyak bermain, Anda belajar banyak. Salah satu hal yang saya pelajari adalah menikmati momen. Karena Anda tidak tahu apa yang akan terjadi besok. Saya tahu saya masih tampil bagus.”

Ronaldo mengatakan dia akan mengakhiri karir sepak bolanya ketika dia tidak bisa lagi membantu. “Ketika saya merasa tidak punya apa pun untuk ditawarkan, percayalah, saya akan mengemasi tas saya dan pergi. Namun momen itu masih jauh,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours