La Memo tempati peringkat 27 Olimpiade Paris 2024

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Pedayung Indonesia La Memo menempati peringkat 27 putra Olimpiade Paris 2024 setelah finis ketiga di final E yang menentukan jarak antara peringkat 25 dan 30.

Nautical St – Di flat water, Paris, Prancis, Memo finis ketiga di final E dengan catatan waktu 7 menit 2,23 detik.

Di final E, Memo tertinggal di awal. Namun atlet asal Pulau Maluku Osi itu finis ketiga di nomor 1000 meter dan konsisten hingga finis.

Memo bersaing dengan lima atlet dayung lainnya. Mereka adalah Vladislav Yakovlev dari Kazakhstan yang menempati posisi pertama dengan catatan waktu 6 menit 59,43 detik, dan Mohamed Tayeb dari Tunisia yang menempati posisi kedua dengan waktu 7 menit 00,31 detik.

Tiga lainnya adalah Dara Alizadeh dari Bermuda, Steven Cox dari Zimbabwe dan Premanut Watananusit dari Thailand, yang semuanya finis secara berurutan.

Hasil tersebut sesuai prediksi pelatih dayung Okan Adris melihat hasil semifinal E/F 1 di Memo, Senin (29/7).

Harapan kita pasti 26-27, tapi tidak menutup kemungkinan bisa finis di peringkat 25 atau 1 di final E, kata Okan kepada ANTARA melalui pesan darurat.

Memo kehilangan medali setelah tidak tampil maksimal di dua babak pertama, babak penyisihan, dan babak playoff atau playoff.

Pada babak penyisihan, Memo finis di posisi kelima dengan catatan waktu 7 menit 19,33 detik yang membuatnya mendapat satu tempat di perempat final.

Memo kemudian mendapat peluang di babak play-off, namun gagal mengamankan tiket ke perempat final, finis ketiga dalam waktu 7 menit 19,60 detik, atau lebih lambat 0,27 detik dibandingkan di babak penyisihan.

Olimpiade Paris 2024 akan menjadi kali kedua Memo berkompetisi di ajang tersebut di seluruh dunia, setelah mencapai babak perempat final di Olimpiade Rio 2016.

Memo lolos ke Olimpiade Paris setelah finis kedua di Regatta Kualifikasi Olimpiade Asia-Oseania Dunia Dayung Asia-Oseania dan Paralimpiade di Chungju, Korea Selatan pada bulan April.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours