Statistik penyelamatan Maarten Paes yang jadi “man of the match”

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Penjaga gawang Indonesia Maarten Paes terpilih menjadi Man of the Match saat Indonesia bermain imbang melawan Australia pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Selasa (10/10). 9).

Pada laga tersebut, Maarten Paes melakukan sejumlah penyelamatan krusial untuk menyelamatkan gawang Indonesia dari gempuran serangan Socceroos, julukan Australia.

Berdasarkan statistik Fotmob, Australia melakukan 19 percobaan, termasuk 14 dari dalam kotak penalti, lima dari luar kotak, dan satu tembakan ke gawang. Paes sendiri berhasil menggagalkan lima tembakan ke gawang.

Aksinya di bawah garis gawang Timnas Indonesia membuat namanya dielu-elukan puluhan ribu suporter yang hadir di stadion utama Gelora Bung Karno selepas pertandingan.

Salah satu penyelamatan gemilang Paes terjadi pada menit ke-35 saat kiper FC Dallas mampu menggagalkan peluang emas Craig Goodwin setelah berhasil lolos dari dua bek Indonesia.

Paes mampu memblok tendangan cepat dan tak terkawal Goodwin di kotak penalti Indonesia.

Pada laga ini, Indonesia mencetak lima percobaan, dua di antaranya mengarah ke gawang.

Jumlah penyelamatan Maarten Paes kali ini lebih banyak dibandingkan saat menahan imbang Arab Saudi 1-1 di kualifikasi sebelumnya, tepatnya empat penyelamatan, termasuk penyelamatan tendangan penalti Salem Al Dawsari.

Satu poin dari laga melawan Australia membuat Indonesia masih menempati posisi keempat Grup C babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan total dua poin dikumpulkan dari dua laga.

Indonesia berada di bawah peringkat pertama Arab Saudi (empat poin, dua pertandingan), kedua Jepang (tiga poin, satu pertandingan), dan ketiga Bahrain (tiga poin, satu pertandingan).

Di bawah Indonesia atau di peringkat kelima dan keenam ada Australia (satu poin, dua game) dan China (nol poin, dua game). Baca Juga: Shin: Performa Maarten Paes Sangat Bagus Baca Juga: Maarten Paes Lancar Berbahasa Indonesia Menggunakan Buku dan Interaksi Baca Juga: Maarten Paes Tak Sabar Main di SUGBK

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours