Freeport Indonesia Apresiasi Atlet dan Pelatih Peraih Medali di Olimpiade Paris 2024

Estimated read time 2 min read

PT Freeport Indonesia (PTFI) mengucapkan terima kasih kepada para atlet dan pelatih peraih medali Olimpiade Paris 2024 pada acara “Malam Apresiasi Pemenang Medali Olimpiade Paris 2024 dibawah Synergy Business Group Indonesia” di gedung Episenter Konvergensi Indonesia di Jakarta, Senin. . (26/08/2024) Sore.

“Freeport Indonesia bangga dapat terus mendukung prestasi olahraga Indonesia. Kami mengucapkan selamat kepada para atlet yang telah berjuang mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” kata Deputy President PT Freeport Indonesia Jenpino Ngabdi sambil mengucapkan terima kasih kepada atlet peraih medali emas cabang olahraga panjat tebing, Veddrick dan Coach.

PTFI bersama perusahaan lain yang tergabung dalam Synergy Business Group Indonesia memberikan bonus tunai kepada atlet peraih medali Olimpiade Paris 2024. Ketua Perwakilan Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 Anindya Novyan Bakri mengucapkan terima kasih kepada banyak perusahaan. , antara lain Bank Mandiri, Pertamina, Freeport Indonesia, Real Estate Indonesia, Amman Mineral Nusa Tenggara, Bumi Resources, Energi Mega Persada, dan Sinarmas yang memberikan bonus sebagai bentuk dukungan terhadap prestasi olahraga Indonesia.

Ia berharap dukungan dunia usaha terus berlanjut ke depannya untuk semakin meningkatkan prestasi olahraga di kancah internasional. dan pelatihnya Rp 150 juta,” kata Nindya.

Pemenang penghargaan tersebut adalah peraih medali emas angkat besi Rizky Juniansyah, Veddrick Leonardo (panjat tebing) dan peraih medali perunggu tunggal putri bulu tangkis Gregoria Mariska Tunjung beserta pelatihnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotejo mengatakan, pencapaian prestasi olahraga memerlukan dukungan semua pihak, termasuk dunia usaha, karena dukungan finansial diperlukan untuk menghasilkan atlet yang unggul. “Saya berharap dukungan seperti ini terus berlanjut karena ke depan kita juga akan mulai mempersiapkan diri untuk Olimpiade 2028, dimana kita berharap bisa mencapai lebih dari yang kita miliki saat ini,” kata Dito.

Genpino mengatakan PTFI tetap berkomitmen mendukung kemajuan olahraga Indonesia, khususnya di Papua. Langkah konkritnya antara lain pendirian stadion di Kompleks Olahraga Mimika Timika, pendirian pusat pelatihan sepak bola anak, Akademi Sepak Bola Papua (PFA), dan penyelenggaraan Turnamen Massal Freeport di Jayapura dan Gresik untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak. untuk mendapatkan pengalaman dalam sepak bola kompetitif.

Selain itu, PTFI juga mendirikan Pusat Atletik Papua yang merupakan pusat pelatihan olahraga di Mimika, Papua Tengah, yang dikelola bersama oleh Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dengan tujuan untuk mengembangkan bakat-bakat atlet muda Papua. .

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours