Genoa bermain imbang 2-2 dengan tamunya Inter pada laga pembukaan

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Genoa bermain imbang 2-2 dengan tim tamu Inter Milan, pada laga pembuka Liga Italia 2024/2025 di Stadio Luigi Ferraris, Genoa, Sabtu atau Minggu WIB.

Hasil tersebut menempatkan Genoa di peringkat pertama Liga Italia dengan satu poin, sedangkan pemegang gelar Inter di urutan kedua, juga dengan satu poin.

Tuan rumah Genoa mengejutkan Inter dengan mencetak gol pertama pada menit ke-20. Tendangan bebas datang dengan sundulan Matia Bani membentur mistar gawang karena tak mampu dikendalikan kiper Yann Sommer dan Alessandro Vogliacco yang paling cepat bereaksi dan menyambar bola rebound. 1-0 melawan Genoa.

Keunggulan Genoa hanya sepuluh menit. Pada menit ke-30, Marcus Thuram memberikan umpan silang kepada Bani dan menyundul Nicolo Barella di sisi kanan. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Usai jeda, Federico Dimarco mencetak gol untuk Inter, namun gol tersebut dianulir karena Matteo Darmian yang mengirim bola sudah berada dalam posisi offside.

Gol Inter kembali dianulir pada menit ke-82 ketika Thuram menerima umpan silang Davide Frattesi dan kemudian menaklukkan kiper Pierluigi Gollini. Namun setelah ditinjau VAR, gol tersebut dianulir karena Thuram tidak berada dalam posisi offside.

VAR kembali digunakan di penghujung pertandingan karena lengan Yann Bisseck diblok untuk memasukkan bola ke area penalti saat ia mencoba sendiri. Wasit pun menghadiahkan penalti kepada Genoa pada menit ke-95.

Junior Messias diyakini akan menjadi eksekutor penalti tersebut. Kiper Sommer menyelamatkan penaltinya, tetapi pulih dan mengumpulkan bola pantul untuk memberi Genoa hasil imbang 2-2.

Pada laga kedua, Parma bermain imbang 1-1 saat Fiorentina menyambangi Stadio Ennio Tardini.

Parma memecah kebuntuan saat pertandingan memasuki menit ke-22. Yoan Bonny mengirim Dennis Man ke kotak penalti yang berpeluang menguasai bola sebelum melepaskan tembakan melewati Pietro Terracciano.

Upaya putus asa Fiorentina untuk menyamakan kedudukan baru membuahkan hasil pada menit ke-75. Tendangan bebas wasit dianugrahi sempurna oleh Cristiano Biraghi dan skor menjadi 1-1.

Tim tamu, Fiorentina, kehilangan Marin Pongracic yang mendapat kartu kuning kedua dari wasit karena melakukan pelanggaran terhadap Matteo Cancellieri pada menit ke-83. Namun, Fiorentina bisa mempertahankan kedudukan imbang dengan mencetak gol di kandang sendiri.

Hasil tersebut membuat Fiorentina berada di peringkat ketiga klasemen sementara Parma di peringkat keempat. Keduanya mengumpulkan poin.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours