Wellfest 2024 Dorong Gaya Hidup Sehat Masyarakat Indonesia

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mendukung Indonesia Wellness Festival (Wellfest 2024) digelar di Central Park, Jakarta, Jumat hingga Minggu (2-4/8/2024). Forum ini merupakan wadah bagi masyarakat yang membutuhkan informasi dan praktik mengenai hidup sehat, serta produk yang aman dan berkualitas.

Kepala BPOM Rizka Andalusia mengatakan Indonesia memiliki banyak produk herbal, suplemen kesehatan, dan kosmetik yang dapat diproduksi di dalam negeri dengan menggunakan bahan baku lokal. Hal ini meningkatkan pertumbuhan produk kosmetik dan obat herbal asli Indonesia.

Pertumbuhan obat herbal juga didorong oleh tingginya kesadaran masyarakat terhadap kesehatan dan kecantikan. Menyelenggarakan acara yang mempromosikan dan memperluas edukasi jamu Indonesia, seperti Wellfest, dinilai penting dalam menjalin kerja sama antara industri kosmetik dan kebugaran.

Wellfest 2024 mendatang, menurut Rizka, juga bertujuan untuk membangun kecintaan masyarakat Indonesia terhadap produk herbal buatannya. “Kalaupun kosmetik dalam negeri kompetitif, bagaimana kita bisa menjangkau pasar internasional jika masyarakat tidak menyukainya?” kata Rizka saat membuka Wellfest 2024, Jumat (2/8/2024).

Peran BPOM sangat penting untuk menjamin keamanan, mutu dan sertifikasi resmi produk sebelum diedarkan ke pasaran. Oleh karena itu, hadirnya Wellfest diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan mengedukasi masyarakat tentang keberadaan produk kosmetik dan obat herbal lokal yang aman, berkualitas, dan berdaya saing global.

Sementara itu, Fauzy Harmoko, Chief Executive Officer (CEO) Kimia, penggagas Wellfest 2024 mengatakan, Wellness Festival di Indonesia kali ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya kesehatan yang didukung dengan kebugaran fisik, mental, dan emosi.

“Pandangan sehat yang ingin kita sampaikan kepada semua orang adalah sehat, badan bagus dan kulit cerah, tapi semuanya harus satu. Jadi ada keseimbangannya,” kata Fauzy di Jakarta, Sabtu (3/8). / 2024).

“Seimbang, badan harus sehat dan tidak sakit serta pikiran sehat, bahagia dan sehat jiwa,” imbuhnya mengutip awal mula konsep Wellfest 2024.

Dengan dukungan BPOM yang merupakan regulator dan pengawas produk obat dan nutrisi termasuk obat alami, suplemen kesehatan dan kosmetik yang beredar di Indonesia, penyelenggaraan Wellfest sejalan dengan salah satu misi BPOM yaitu memfasilitasi pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. dunia obat dan pangan serta mendorong pelaku usaha untuk mampu menghasilkan produk yang aman, bermutu, dan mampu bersaing di pasar global.

“Wellfest 2024 merupakan ajang bagi para pelaku usaha untuk menghadirkan obat-obatan alami, suplemen kesehatan, dan kosmetika yang diproduksinya kepada konsumen yang dapat menjadi pasar baru di Indonesia,” kata Fauzi.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours