Gatti: Juventus harus kerja keras setelah gagal penuhi target

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Kapten Juventus Federico Gatti mengatakan timnya harus bekerja lebih keras setelah gagal memenuhi target tiga kemenangan dari tiga laga awal Serie A Italia musim 2024-25.

Sayang sekali karena kami ingin memasuki jeda internasional dengan tiga kemenangan. Kami harus bekerja lebih keras lagi dalam dua pekan ke depan, kata Gatti kepada laman resmi Juventus di Jakarta, Senin.

Juventus meraih dua kemenangan berturut-turut di Serie A, mengalahkan Como 1907 dan Hellas Verona sejak awal Serie A 2024-25.

Namun, mereka tak mampu mengatasi tim tamu AS Roma pada laga ketiganya Senin dini hari dan harus puas bermain imbang 0-0.

Gatti pun menyayangkan hasil imbang tersebut dan mengatakan rekan satu timnya tidak senang dengan hasil tersebut.

“Kami kekurangan kualitas dalam pertahanan ketika dia turun untuk bermain,” katanya.

Apa yang disampaikan Gatti senada dengan pendapat pelatih Juventus Thiago Motta. Menurut Motta, Juventus tidak bermain bagus melawan Roma, terutama di babak pertama.

Di babak kedua, ia menilai performa timnya lebih baik, namun AS Roma bermain ketat dan tidak memberi celah apa pun kepada Juventus.

“Kami sedikit kewalahan di babak pertama. Namun, di babak kedua kami lebih mengontrol. Namun, Roma bermain bertahan sehingga membatasi ruang operasi kami. Saya rasa hasil imbang adalah yang tepat,” ujar Motta. .

Juru taktik depan asal Italia itu mengimbau timnya untuk bekerja keras dan terus meningkatkan kemampuan, terutama saat menghadapi lawan yang bermain solid di lini belakang.

Namun secara keseluruhan, Motta senang dengan komitmen dan pendekatan tim di Serie A musim 2024-25.

“Saat kami menemukan ruang, kami harus bermain bagus untuk menemukan pemain di kotak penalti yang berada di posisi terbaik untuk mencetak gol. Kami punya banyak pemain kuat yang bisa memainkan peran berbeda tergantung pertandingan dan lawannya,” kata Motta.

Satu poin dari pertandingan AS Roma menempatkan Juventus di peringkat kedua Serie A dengan tujuh poin dari tiga pertandingan.

AS Roma berada di peringkat ke-17 dengan dua poin dari tiga pertandingan.

Setelah minggu ketiga, Serie A mengambil jeda sejenak untuk memberikan waktu jeda internasional.

Oleh karena itu, laga Juventus selanjutnya melawan tuan rumah Empoli baru akan dilangsungkan pada Minggu (15 September). Di hari yang sama, AS Roma akan menjajal kemampuan Genoa.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours