Kawasan berikat fokus pada litbang-inovasi di China mulai beroperasi

Estimated read time 1 min read

Beijing (ANTARA) – Kawasan Integrasi Komprehensif Zhongguancun, Penelitian dan Pengembangan (Litbang) dan Zona Inovasi Pasar pertama Tiongkok resmi dibuka pada 28/8.

Terletak di Distrik Haidian Beijing, pabrik ini mencakup kawasan industri seluas 660.000 meter persegi dan didedikasikan untuk sektor-sektor strategis yang sedang berkembang dan maju, termasuk sirkuit terpadu, farmasi, kecerdasan buatan (AI), dan layanan teknologi.

Bapak Chen Ping, Presiden Bea Cukai Zhongguancun, mengatakan: Model peraturan baru telah diterapkan di bidang pengemasan yang komprehensif untuk meningkatkan efisiensi Pajak dan meningkatkan kenyamanan bagi sektor bisnis.

Sejak Rabu, sudah ada tiga perusahaan yang menempati kawasan tersebut.

Pembentukan Sabuk Komprehensif Beijing secara resmi disetujui oleh Dewan Negara Tiongkok pada bulan Mei 2023. Kawasan tersebut melewati tahap akhir peninjauan penerimaan pada bulan April 2024, yang membuka jalan bagi pengoperasian penuh.

Beijing berada di garis depan dalam pengembangan manufaktur berkualitas baru Tiongkok.

Di sektor ilmu pengetahuan dan teknologi maju, pendanaan Tiongkok menyumbang sekitar 43% dari total kekayaan negara tersebut. Beijing adalah rumah bagi hampir separuh akademisi Chinese Academy of Sciences (CAS) dan Chinese Engineering Library (Chinese Institute of Engineering). Ada juga lebih dari 550.000 peneliti ilmiah di Beijing.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours