Presiden Jokowi Dikabarkan Reshuffle Kabinet Besok

Estimated read time 2 min read

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) santer dikabarkan akan melakukan reshuffle pada Senin (19/8/2024).

Berdasarkan pesan yang diterima, menteri yang akan terkena dampak perubahan tersebut antara lain Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Jasonna H Laoli, Supratman Andi Agtas menggantikannya, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Noorbaya Bakar, Raja Julie Antony, dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif Bahlil digantikan untuk mengisi posisi Menteri Investasi/Komisi Pengaturan Penanaman Modal (BKPM) yang ditinggalkan oleh Bahlil.

Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Ario Bimmo membenarkan klaim tersebut, meski mengaku belum pernah mendengar laporan tersebut. baik dari istana, maupun dari Raja Julie Antony, namun ia hanya mendoakan yang terbaik untuk jabatan sekretaris jenderal partainya.

“Saya belum mendapat konfirmasi resmi. (Dari Istana dan Raja Julie Antony) Doakan yang terbaik untuk adikku Tony (Raja Julie Antony),” ujarnya kepada wartawan, 18/8/2024.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Indonesia (PDIP) Hasto Kristiyanto tak segan-segan merombak Kabinet sebelum mengundurkan diri. Persiapkan Bersih-bersih Sejak Dini,” kata Sekjen PDIP Hasto Cristianto di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat. Minggu (18/8/2024)

Sementara itu, Jason mengaku siap jika benar ada kemungkinan perubahan susunan kabinet. “Kami menunggu besok. (Senin, 19 Agustus 2024),” kata Yasonna Lawali, Sabtu (17 Agustus 2024).

Presiden Jokowi sebelumnya sempat menyatakan bahwa perubahan susunan Kabinet merupakan hak prerogratifnya. Oleh karena itu, jika dipandang perlu, susunan pemerintahan akan diubah,” kata Jokowi.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours