Dubes Australia sebut Sidang Tahunan 2024 upacara luar biasa

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams mengapresiasi terselenggaranya Sidang Tahunan MPR 2024 dan Sidang Bersama DPR-DPD RI 2024, dengan menyebutnya sebagai upacara yang luar biasa.

Upacara yang luar biasa dalam rangka memperingati HUT RI ke-79, kata Penny Williams usai menghadiri sidang tahunan yang digelar di Gedung MPR/DPR/DPD RI Jakarta, Jumat.

Penny mengaku sangat senang dan bangga melihat kondisi kenegaraan Presiden Joko Widodo di sidang tahunan, khususnya pada masa pemerintahan Jokowi yang akan segera berakhir pada tahun ini.

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi menyampaikan capaian pemerintahannya yang bertahan selama dua periode.

Hubungan bilateral Indonesia dengan Australia telah berlangsung selama 75 tahun dan telah menghasilkan banyak perjanjian, termasuk Kemitraan Strategis Komprehensif Indonesia-Australia.

Sedangkan Sidang Tahunan Tahun 2024 mengusung tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju” yang terdiri atas Sidang Tahunan MPR RI, Sidang Gabungan DPR RI dan DPD RI, serta Sidang Paripurna yang menutup masa sidang. I DPR Tahun Sidang 2024-2025.

Dalam Sidang Tahunan Sidang Bersama MPR RI DPR RI dan DPD RI, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan menyampaikan laporan kinerja lembaga negara, serta pidato kenegaraan mengenai dalam rangka HUT RI ke 79.

Selain itu, pada Rapat Paripurna Pembukaan Sidang I DPR Tahun Legislatif 2024-2025, Presiden Jokowi akan menyampaikan pidato dalam rangka pengenalan/pernyataan pemerintah terhadap RUU Pendapatan dan Belanja Negara. (APBN). untuk tahun anggaran 2025, disertai nota keuangan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours