Jokowi ucapkan selamat ke pelatih dan pemain usai laga lawan Australia

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Presiden Joko Widodo memberikan pujian kepada pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong dan para pemainnya setelah mampu bertahan melawan Australia di Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Postingan ini diposting di jejaring sosial Instagram, di Instagram story akun @jokowi, yang diikuti di Jakarta, pada Rabu pagi.

Dalam keterangannya, Presiden bersama CEO PSSI Erick Thohir dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo terlihat memasuki stadion dari tempat duduknya di Stadion Gelora Bung Karno Timur (SUGBK, Jakarta).

Ketika Shin Tae-yong melihat Presiden ada di sana, ia mencoba mendekatinya, namun Presiden meminta Shin Tae-yong dengan isyarat tangan untuk tetap berada di lapangan, ingin dialah yang mendekati Shin Tae-yong.

Pasangan ini berjabat tangan yang diikuti seluruh pemain timnas Indonesia, antara lain Pratama Arhan, Jay Idzes, Justin Hubner, Ivan Jenner, Ragnar Oratmangoen, Sandy Walsh, Thom Haye, Rizky Ridho dan lainnya.

Belakangan, Presiden juga bertemu dengan kiper timnas Indonesia Maarten Paes yang tampak berbincang singkat. Sementara itu, Presiden sangat mengapresiasi kinerja Maarten Pae yang berhasil menggagalkan banyak peluang pemain Australia.

Selamat kepada timnas Indonesia, tulis Jokowi di akun Instagram miliknya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memuji dan mengapresiasi hasil yang diraih Timnas Indonesia usai mengalahkan Australia 0-0.

Laga di SUGBK Jakarta menampilkan pertarungan sengit tim Garuda menghadapi tim tangguh Australia peringkat 24 dunia.

Presiden Jokowi mengatakan: “Kita harus bersyukur, alhamdulillah kita dapat artikel lagi setelah kemarin dengan Arab Saudi. Ini Australia dapat artikel lain.”

Presiden juga menekankan pentingnya tambahan poin tersebut agar Indonesia berpeluang melaju ke Piala Dunia 2026 atau babak selanjutnya.

Jadi kita harapkan dengan menabung satu poin, satu poin, mungkin nanti jadi tiga poin, itu yang kita harapkan, kata Presiden.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours