Gobert dan Wembanyama jadi tumpuan bola basket Prancis

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (Antara) – Duo bintang NBA Prancis Rudy Gobert dan Victor Wembanyama menjadi sorotan bola basket Prancis saat mereka mengincar emas bagi tim tuan rumah di Olimpiade Paris 2024.

Dua pemain tertinggi Prancis mengatakan mereka yakin tuan rumah, yang kalah dalam empat pertandingan terakhir pra-Olimpiade, masih punya waktu untuk menemukan performa terbaiknya.

“Kami mendapat pelajaran bagus dari persiapan kami karena kami tahu lebih baik menghadapi masalah sebelum turnamen dan mempersiapkannya nanti,” kata Wembanyama seperti dikutip dari situs resmi NBA.

“Kami berada di jalur yang benar karena keseluruhan energi di grup kami, skuad, dan para pemain sangat fenomenal,” kata pemain berusia 20 tahun itu.

Wembanyama, Rookie Terbaik NBA 2024 dan melakukan debutnya di Olimpiade, mengatakan dia yakin dengan apa yang dia lihat setelah kekalahan eksibisi Prancis dari Jerman, Serbia, Kanada, dan Australia. Kekalahan tersebut terjadi setelah kemenangan telak atas Turki dan Australia selama jadwal pemanasan Olimpiade.

Menurutnya, keinginan pindah belum pernah terlihat di tim mana pun. “Kepercayaan diri kami masih sangat tinggi. Kami tahu jalannya tidak akan mulus. Akan ada kesulitan.”

Prancis, yang kalah dari Amerika Serikat dalam perebutan medali emas Olimpiade Tokyo 2020, akan membuka babak penyisihan grup turnamen Olimpiade melawan Brasil pada Sabtu di Lille. Sebagian besar bintang Olimpiade 2021 akan kembali tahun ini.

Namun, kehadiran Vembanyama, pemenang Pemain Terbaik NBA Tahun Ini, seharusnya memungkinkan Prancis bersaing secara fisik dengan tim-tim yang memiliki kemajuan besar seperti Serbia dan Amerika Serikat.

Prancis juga dapat mengejutkan tim lawan dengan melakukan pick-and-roll antara Gobert dan Wembanyama dan memberikan keputusan yang mustahil kepada lawan. Meski demikian, Gobert ingin pertahanan menjadi ciri khas tim ini. Hal itulah yang hilang dari laga eksibisi terakhir Prancis.

“Kami membicarakannya setiap hari. Kekuatan tim ini tidak diragukan lagi,” kata Gobert.

“Kami beruntung memiliki tim yang berpengalaman, namun kami tahu bahwa kami harus kuat dalam bertahan jika memiliki peluang untuk melaju jauh. Pertahanan kami akan memperkuat serangan kami,” kata Gobert, Pemain Bertahan Terbaik NBA 2024. . Dinobatkan sebagai pemain terbaik tahun ini.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours