PSSI: Timnas U-20 jalani TC di IKN

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Ketua Umum PSSI Eric Tohir mengatakan Training Camp (TC) akan digelar di Kepulauan Kalimantan Timur (ICN) setelah dibukanya fasilitas latihan PSSI tahap pertama.

Timnas U-20 akan berada di sana selama seminggu, kata Eric di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Gelaert.

Ia mengatakan selama di ICN, timnas U-20 akan menggunakan seluruh fasilitas PSSI dan merasakan kelebihan dan kekurangannya.

Eric melanjutkan, staf timnas U-20 sebaiknya mendokumentasikan pro dan kontra infrastruktur tersebut dan melaporkannya ke PSSI.

“Ini sangat penting karena kami ingin tahu bagaimana perasaan para pemain dan pelatih di rumah dan bagaimana mereka harus fokus,” ujarnya.

Eric sendiri belum memastikan kapan TC timnas U-20 yang saat ini dilatih Indra Syafri akan dimulai.

Meski demikian, mantan Menteri BUMN itu memastikan pemusatan latihan PSSI di IKN akan dibuka pada 11 Oktober 2024 oleh Presiden Joko Widodo untuk pengembangan tahap pertama. Setelahnya, Presiden akan didampingi Presiden FIFA Gianni Infantino.

Menurut Eric, tahap pertama akan dipastikan hadirnya dua ruang belajar dan satu asrama dengan kapasitas 85 kamar.

Menurut dia, fasilitas tersebut terutama digunakan untuk kelompok umur laki-laki dan perempuan.

Kampus PSSI di IKN luasnya kurang lebih 34,5 hektar. Ketika konstruksi selesai sepenuhnya, area tersebut akan terbuka untuk pemain, Akan ada delapan stadion dan asrama berkapasitas 138 orang untuk pelatih dan pelatih kepala.

Terapi fisik; Fasilitas pendukung seperti pusat kebugaran dan bantuan medis juga tersedia.

Pendanaan sebesar US$5,6 juta atau sekitar 85 miliar diberikan oleh program FIFA Forward untuk mendukung pembangunan pusat pelatihan PSSI.

Pada saat yang sama, Pemerintah Indonesia mengalokasikan total Rp 127,10 miliar pada tahun 2024 untuk menutupi biaya peralatan dan operasional program PSSI seperti Pusat Latihan (IKN) PSSI dan balai latihan di ibu kota Indonesia. . dalam dan luar negeri Selain berbagai pertandingan, kompetisi seperti Liga Indonesia, Visi teknis dan manajemen sepakbola dengan pelatihan pelatih dan wasit;

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours