Makan bergizi gratis dinilai ciptakan SDM Generasi Emas 2045

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – PT Jakarta Propertindo (Perseroda) (Jakpro) memperkirakan program pengujian pangan gratis bergizi berpotensi melahirkan Generasi Emas Sumber Daya Manusia (SDM) pada tahun 2045. “Program ini bertujuan untuk meningkatkan asupan gizi siswa dan mewujudkan generasi emas pada tahun 2045,” kata General Manager Jakpro Ivan Takwin di Jakarta, Selasa. katanya.

Ewan mengatakan, pihaknya berkomitmen membantu Pemprov DKI Jakarta melakukan pengujian pangan bergizi gratis untuk memastikan kesiapan pelaksanaannya ke depan.

Program ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan keterampilan akan pentingnya mengatasi dan mencegah gizi buruk pada ibu anak penerima manfaat. Sementara itu, Plt Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hardono mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat, mulai dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hingga pihak swasta. “Ini pertama kalinya kami menggunakan dana operasional gubernur, namun dampaknya sangat besar karena semakin banyak pihak yang bersatu untuk mendukung kebutuhan gizi siswa,” kata Heru. Pj Gubernur mengapresiasi PT Jakarta Propertindo (Jakpro) yang turut menyukseskan uji coba makanan bergizi gratis di SDN 03 Rorotan, Jakarta Utara.

Selain penyediaan makanan, PT Jakpro juga menyiapkan wadah makanan dan minuman selama Program Makan Gratis Bergizi yang sedang berlangsung. Untuk mendorong keberlanjutan, peralatan makan yang dapat digunakan kembali digunakan untuk mengurangi sampah plastik dan mendukung gaya hidup sehat dan berkelanjutan.

Setelah setiap sesi, peralatan makan ini dibersihkan dan digunakan kembali dan dikirimkan kepada penerima manfaat di akhir program.

Program tersebut juga diyakini bertujuan untuk memberdayakan pengelola kantin, kelompok sekolah, dan orang tua murid, khususnya yang bergerak di sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Acara kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan sembako murah yang dilaksanakan di kawasan Rusun Rorodan Sililing, Jakarta Utara, yang turut serta dihadiri oleh Gubernur. Baca Juga: Heru Budi Ikuti Uji Coba Gratis Makanan Bergizi di Jakbar Baca Juga: Dharma Jaya Gandeng Dinas Kesehatan dan Pendidikan Tawarkan Menu Makanan Gratis

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours