9 Momen Mengharukan di Piala Eropa 2024, Ada ‘Gempa Kecil’ Fans Belanda

Estimated read time 2 min read

JERMAN – Euro 2024 memasuki babak final penyisihan grup. Negara-negara peserta akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai babak 16 besar di turnamen empat tahunan ini.

Namun tidak ada salahnya beristirahat sejenak dari ketatnya persaingan di lapangan hijau. Redaksi SINDOnews mengajak Anda menyaksikan sembilan momen hangat yang tersaji di Piala Eropa 2024.

1. Percakapan antara ayah dan anak

Peter Schmeichel tidak bisa menyembunyikan rasa bangganya terhadap putranya Kasper Schmeichel. Hal itu terlihat saat Peter mewawancarai putranya yang merupakan penjaga gawang timnas Denmark dan memberinya pelukan hangat.

2. Sepak bola jalanan

Ini bukan FIFA street melainkan street football yang dimainkan oleh dua orang penggemar sepak bola sebelum pertandingan dua negara yaitu Spanyol dan Italia. Sebuah video pendek memperlihatkan fans Fa Furia Roja memenangkan pertandingan melawan fans Italia. Seperti pada laga pertama, Spanyol menang 1-0 melawan Gli Azzurri.

3. Skotlandia tetaplah Skotlandia

Ada pepatah yang mengatakan, “Beri seseorang ikan, maka dia bisa makan untuk sehari.” Berikan beberapa kaleng bir kepada penggemar Skotlandia dan mereka akan mencintaimu sampai mati.

Seorang warga negara Jerman tertangkap video sedang membagikan botol bir kepada penggemar Skotlandia di Cologne. Dalam waktu singkat, puluhan pendukungnya bersorak untuk hadiah tersebut.

4. Polisi Jerman berdansa dengan fans Albania

Pada tahun 2024 Panasnya Piala Eropa memaksa polisi Jerman bekerja lembur demi menjamin rasa aman. Oleh karena itu, menari dan menikmati musik bersama penggemar Albania adalah cara yang bagus untuk menghabiskan waktu.

5. Penggemar Skotlandia sudah tua

Anda harus mencintai Skotlandia. Mereka menggunakan kekuatannya untuk kebaikan dan terlindungi dari hujan seolah-olah mereka adalah Targaryen yang tidak terbakar di Game of Thrones. Video tersebut memperlihatkan dua orang Skotlandia sedang melindungi seorang lelaki tua yang berjalan di tengah hujan.

6. Air mata emosional seorang jurnalis Georgia

Seorang jurnalis Georgia menangis setelah melihat negaranya mencetak gol di turnamen besar untuk pertama kalinya dalam sejarah. Di grup F, Georgia berhasil mencetak gol ke gawang Turki. Meski pada akhirnya Georgia kalah 1:3.

7. Nenek di Jerman – lagu penggemar Austria

Seorang nenek asal Jerman terlihat bernyanyi untuk fans Austria. Dalam video tersebut, sang nenek sedang berada di balkon rumahnya, memimpin ratusan pendukung Austria yang memadati jalan sekitar.

9. Fans Belanda menciptakan “Little Earthquake”.

Ratusan pendukung Belanda terlihat di jalanan Hamburg, Jerman. Ratusan pendukung berbaris dan meneriakkan, menyebabkan sedikit getaran di jalanan.

9. Penggemar Portugis dan Ceko bernyanyi bersama

Suporter Portugal dan Republik Ceko terlihat berpesta bersama pada Rabu (19/6/2024) dini hari WIB jelang bentrok kedua kubu. Para suporter kedua negara ini bernyanyi untuk mendukung tim juaranya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours