3 Paslon yang Bertarung di Pilkada Jakarta, Tidak Ada Anies Baswedan

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – Sebanyak tiga pasangan calon (paslon) akan bersaing pada pemilihan sela Jakarta 2024.

Pendaftaran dibuka bagi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan bersaing di Pilkada Jakarta mulai Selasa (27/8/2024) hingga Kamis (29/8/2024).

Duo Promono Anung-Rano Korno yang didukung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendaftar di KPU Jakarta hari ini (28/8/2024), Rabu. Pasangan tersebut didampingi kader PDIP, termasuk mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tajaja Purnama.

Sementara pasangan Ridwan Kamil-Suswono yang didukung 15 parpol mendaftar di KPU Jakarta pada Rabu sore. “Kami hadir bersama pimpinan partai pengusung, jumlahnya sekitar 15 orang,” kata Ridwan Kamil di kantor KPU, Jakarta.

Di sisi lain, ada pasangan dari jalur independen yang sudah memenuhi syarat dukungan sebagai bakal calon. Pasangan tersebut adalah Dharma Pongrekun-kun Wardana Abito. Pasangan tersebut kabarnya akan didaftarkan ke KPU Jakarta pada Kamis, 29 Agustus 2024.

Sementara itu, Anis Baswedan yang tampil menonjol di banyak pemilu Jakarta bisa yakin tidak akan mendapat tiket pemilu 2024 di Jakarta.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours