Sandiaga Uno Putuskan Tidak Maju di Pilgub Jawa Barat, Ini Alasannya

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memutuskan tidak mencalonkan diri pada pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) 2024. Hal itu disampaikan Sandi menanggapi permintaan bakal calon Gubernur Jawa Barat pada Pemilu 2024.

Melalui akun Instagram @sandiuno, ia mengucapkan terima kasih kepada berbagai dermawan yang telah mengajaknya maju pada Pilgub Jabar 2024. Tawaran ini merupakan suatu kehormatan besar baginya.

“Setelah melalui proses yang mendalam, diskusi dengan keluarga dan penerapan stikara, saya putuskan sekarang saya akan mendukung teman-teman saya yang mengikuti Pilkada di Jawa Barat,” kata Sandi dalam postingan di Instagram, Kamis. (29.8.2024).

“Guru @syaikhu_ahmad_, Kang @ilham.a.habibie, Kang @DediMulyadi71 dan Kang @Ono_Surono adalah calon-calon terbaik yang kita miliki di Jabar saat ini. Jawa “Saya mengucapkan selamat kepada teman-teman yang berkompetisi,” imbuhnya.

Selain itu, Sandi mengaku terjun ke dunia politik dengan memperjuangkan kehidupan masyarakat yang lebih baik dan sejahtera. Ia mengaku mempelajari hal ini dari mentor politik pertamanya, Presiden baru terpilih, Prabowo Subianto.

Pesan saya, siapa pun gubernur yang terpilih, harus terus memperjuangkan kepentingan dan kesejahteraan rakyat tanpa pamrih, kata Sandi.

“Insya Allah selama kita menempuh jalur politik untuk kemaslahatan bangsa dan rakyat, kita akan selalu menemukan titik temu untuk perjuangan bersama. Saya akan terus menempuh jalur politik bersama rakyat yang hidupnya harus kita perjuangkan. , supaya menjadi lebih baik,” ujarnya. .

Sebelumnya, Wakil Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengakui masih ada kecenderungan mempertemukan Sandiaga Una dengan kader KH Asep Adang Ruhiat pada Pilkada Jawa Barat 2024.

Awalnya, Jazilul mencatat, hingga saat ini Ketua Pengurus Syura PKB Jabar yang juga wali Pondok Pesantren Cipasung, yakni KH Acep Adang Ruhiyat masih terus mendorongnya untuk ikut serta dalam Pilkada di Jabar.

Artinya, kita akan mencari calon gubernur berikutnya di luar PKB atau tokoh-tokoh profesional yang mampu bersaing dengan yang terdaftar, kata Jazilul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (28/08/2024).

Namun, dia mengaku PKB belum memastikan apakah akan mengaitkan pegawainya ke nomor tertentu. Namun dia tak memungkiri masih ada kecenderungan menggabungkan stafnya dengan San Diego Uno.

Ada juga pendapat lama dan topik ini masih dibicarakan bersama Pak Sandiaga Uno. Pak Sandiaga Uno dengan Pak Asep Adang Ruhiyat. Mereka mewakili utara dan selatan, jelasnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours