Bingung Pilih Prodi? 6 Tipe Kepribadian Ini Bisa Jadi Acuan untuk Pilih Jurusan yang Cocok

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Inilah 6 tipe orang yang bisa dijadikan acuan dalam memilih jurusan kuliah yang tepat. Memilih jurusan perguruan tinggi seringkali tentang preferensi pribadi atau preferensi terhadap jurusan tertentu.

Namun tahukah Anda kalau kepribadian juga bisa dijadikan acuan dalam memilih jurusan. Mengutip akun Instagram @akupintar.id, artikel kali ini akan membahas 6 orang terkait prioritas baik untuk calon mahasiswa, simak yuk!

6 tipe orang yang bisa memandu Anda dalam memilih jurusan kuliah yang tepat

1. Kebenaran (kanan)

Tipe orang seperti ini mempunyai pemikiran yang praktis. Jujurlah dan jangan menyalahkan diri sendiri. Namun, kami akan berusaha sespesifik mungkin saat memberikan informasi.

Jurusan Terkait: Teknik Industri dan Teknologi Informasi.

2. Subyek (I)

Seorang pengamat dapat memberikan solusi yang baik. Anda memiliki rasa ingin tahu yang besar dan serius, namun Anda terbuka terhadap informasi dan senang belajar.

Pemimpin yang Layak: Psikologi dan Guru.

3. Seni (A)

Kreatif, menyukai seni, suka menulis, membuat film dan akting. Saya bertanya-tanya apakah ada kesempatan untuk mengekspresikan diri melalui sesuatu yang kreatif dan saya ingin berimajinasi.

Jurusan Terkait: Ilmu Komunikasi, Desain Komunikasi Visual, dan Sastra.

4. Masyarakat

Sangat peduli terhadap orang lain, lebih tertarik pada hubungan interpersonal antar anggota kelompok Persahabatan, pengertian dan kerjasama.

Jurusan: guru, kedokteran, psikologi.

5. Inisiatif (E)

Menyukai aktivitas yang melibatkan orang lain dalam mengejar tujuan tertentu. Memiliki kemampuan mengungkapkan gagasan dengan jelas. Dapat memotivasi dan membujuk orang lain untuk menyelesaikan tugasnya. Berani, berani dan percaya diri. Beberapa orang mendambakan kedudukan atau posisi sebagai atasan.

Jurusan: administrasi bisnis, ekonomi, akuntansi.

6. Biasa (C)

Atur, atur, rencanakan, dan suka bekerja untuk menjaga segala sesuatunya tetap teratur. Kuat dalam manajemen, organisasi dan berurusan dengan angka.

Keterampilan yang Relevan: Manajemen, Akuntansi, Statistik

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours