Ratusan umat Katolik kejar mobil Paus Fransiskus yang keluar dari GBK

Estimated read time 1 min read

Jakarta (ANTARA) – Ratusan umat Katolik mengungsi dari prosesi Paus Fransiskus dari Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Kamis malam.

Teriakan Paus terdengar di Jalan Pintu Senayan I menuju Jalan Sudirman Jakarta, saat sebuah mobil Toyota Zenix yang melaju dengan mobil tipuan melintas di hadapan ratusan warga.

Mobil putih Paus Fransiskus melaju dengan kecepatan tinggi, sesekali berhenti untuk menyambut umat Katolik.

Pengawal Paus Fransiskus yang mengenakan seragam lengkap, dilengkapi earpiece dan alat komunikasi, berada dalam posisi sulit untuk menahan mobil pemimpin Gereja Katolik dunia itu.

Sebelum Paus Fransiskus berangkat, ratusan polisi dan aparat keamanan sudah memasang pembatas untuk mencegah warga melintasi Jalan Pintu Satu Senayan.

Namun saat rombongan Paus Fransiskus lewat, warga sekitar marah dan berteriak “Paus”.

Warga menunggu Paus lewat, melepaskan mobil Paus, dan menembaknya dari belakang, hal ini membuat petugas kesulitan menahan diri dan menunggu aksi warga.

Paus Fransiskus di dalam bus kecil berwarna putih duduk tenang di sisi pengemudi dengan jendela samping bus terbuka sambil menyapa jemaah.

Saat itu, di penghujung misa, di Stadion Gelora Bung Karno, umat Katolik mulai meninggalkan tempat dan menuju mobil yang diparkir.

Namun ada sebagian masyarakat yang menuju Pelabuhan Senayan dan MRT Istora untuk mudik.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours