Wushu – Samuel Marbun raih emas usai lawannya tak bisa lanjutkan duel

Estimated read time 1 min read

Deli Serdang, Sumatera Utara (ANTARA) – Atlet Sumatera Utara Samuel Marbun berhasil meraih medali emas kategori sando 65kg putra cabang wushu pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut setelah lawannya tidak memulai kembali pertandingan.

Dalam kompetisi yang digelar di GOR Dissporas, Deli Serdang, Sumut, Minggu, Samuel tampil memukau melawan atlet Sumut Akbar Rizky Dwi Putra.

Peraih medali perak SEA Games 2023 itu memenangi babak pertama setelah dua kali mengalahkan Rizki.

Pada babak kedua, Rizky tampak mengalami masalah pada kakinya. Beberapa menit kemudian, wasit mengumumkan bahwa atlet berusia 18 tahun itu meninggalkan pertandingan. Ia pun berhak mendapatkan medali perak.

Samuel dinyatakan sebagai pemenang. Skor pertandingan dinyatakan tetap di lapangan (DF). Perolehan emas ini menjadi terobosan bagi Samuel setelah atlet berusia 25 tahun itu hanya meraih satu medali perak di PON XX Papua.

Bayu Raka Putra dari Jawa Tengah dan Muhammad Abian dari Kalimantan Timur meraih medali perunggu kategori 65 kg putra setelah melaju di babak semifinal.

Bagi Bayu, kemenangan tersebut terbilang kurang karena ia berhasil meraih medali perak pada PON sebelumnya. Bayu sebelumnya meraih medali perunggu di SEA Games 2023.

Wushu PON XXI Aceh-Sumut Games digelar pada 12-15 September. Dari 29 pertandingan yang dipertandingkan, berhasil merebut 29 medali emas, 29 perak, dan 40 perunggu.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours