Jesita/Febi raih juara Indonesia Masters 2024 Super 100

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Pasangan putri Indonesia Jesita Putri Myantoro/Phebi Setianinru melanjutkan tren positifnya dengan meraih gelar Indonesia Masters 2024 Super 100 di Pekanbaru, Riau, Minggu.

Pasangan putri peringkat 42 dunia itu mengalahkan pasangan Jepang Mizuki Otake/Miyu Takahashi 21-15, 21-13 di babak final.

Pada laga tersebut, juara Indonesia International Challenge 2023 itu mengaku tidak mudah mengalahkan Otake/Takahashi setelah mendapat tekanan dari lawan.

Bermain berbarengan, Jesita/Phoebe mampu menutup pertandingan dalam waktu 47 menit di ganda putri peringkat 117 dunia itu.

– Hari ini bukanlah pertandingan yang mudah bagi kami. “Kami berusaha menampilkan yang terbaik di final kali ini,” kata Feby seperti dikutip keterangan resmi PP PBSI.

“Suasana di sini sangat berbeda. Sulit sekali bagi kami karena animo suporter pada pertandingan sebelumnya tidak sebesar hari ini. Tapi itu menjadi motivasi kami untuk meraih gelar juara,” tambah Jesita.

Kemenangan Jesita/Phoebe di turnamen ini pun meneruskan tren positif mereka setelah menjadi juara Kaohsiung Masters 2024.

Sementara di Kaohsiung, Taiwan, Jesita/Phoebe naik ke puncak podium usai mengalahkan pasangan tuan rumah Sung Shuo Yun/Yu Chien Hui 21-14, 21-18.

“Memenangkan Kaohsiung Masters 2024 memberi kami kepercayaan diri untuk menuju Indonesia Masters 2024. Hasil ini memotivasi kami untuk tampil maksimal. Selain itu, kami mampu meraih gelar juara pada turnamen sebelumnya,” kata Feby.

Usai menjadi juara di turnamen ini, Jesita/Fes ingin terus bermain demi meraih gelar bergengsi di turnamen yang lebih tinggi lagi.

“Tentunya kami ingin meraih gelar juara di turnamen yang lebih bergengsi lagi. Cita-cita pelatih untuk menjadi juara di turnamen ini bisa terwujud. Hasil ini sangat memotivasi kami ke depan,” kata Jesita.

“Untuk bisa bersaing di turnamen yang lebih bergengsi, kita perlu menambah latihan. “Kami perlu bekerja lebih keras untuk mencapai hasil yang lebih baik lagi,” tambah Phoebe.

Dengan hasil tersebut, Indonesia berhasil meraih tiga gelar juara dari turnamen Indonesia Masters 2024 Super 100.

Jesita/Phebbeni wakil Indonesia yang meraih podium tertinggi pada turnamen ini adalah Jafar Hidiatullah/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu (Ganda Campuran) dan Moh. Zaki Ubaidila (Tunggal Putra).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours